Home / BANGKA BELITUNG / Rampung Februari, Sirkuit Pangkalpinang Tampung 100 Ribu Penonton 
MXGP

Rampung Februari, Sirkuit Pangkalpinang Tampung 100 Ribu Penonton 

LASPELA- Sirkuit Seri Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP yang akan digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung, 4-5 Maret 2017 ditargetkan rampung pertengahan Februari mendatang. Rencananya, sirkuit tersebut akan menampung seratus ribu penonton.

Empat puluh dua hari jelang event ini, pemerintah kota Pangkalpinang terus menggelar kesiapannya sebagai tuan rumah.

“Sirkuit masih on process pembangunan. Kami usahakan dua pekan lagi jadi. Sebab, pembangunan sendiri yang mendesain dari pihak Youthstream selaku promotor event. Jadi bukan orang lokal. Tentu mereka memakai standar luar negeri karena ini event internasional,” kata Walikota Pangkalpinang non aktif, Muhammad Irwansyah.

Hal senada diungkapkan Ketua IMI DKI Jakarta, A.Yudiarto, yang juga Direktur Event Organizer Lightning Production, salah satu EO lokal MXGP.

“Saat ini sirkuit sudah terbentuk saya harap pertengahan Februari sudah jadi. Konsepnya akan dibuat tertutup karena ini rekomendasi dari Youthsteram dan termasuk berbahaya, jadi keamanannya harus terjaga baik itu penonton, pebalap, maupun krunya,” kata Yudiarto.

Menurut Yudi, sirkuit akan memiliki panjang lintasan sirkuit akan dibuat sepanjang 1.500-1.600 meter persegi, dengan minimal 16 rintangan, dan lebar start adalah 48 meter. Di sirkuit itu juga akan menampung 100 ribu penonton, yang terbagi dalam kelas festival, superfestival, VIP, dan VVIP.

Tak hanya itu, sirkuit yang disebut-sebut mirip dengan sirkuit di Swiss ini akan menjadi yang pertama keberadaan paddocknya di dalam Stadion Sahabudin.

“Swiss itu adalah dekat pantai juga, kita juga. Sirkuit berpasir dan fasilitasnnya tidak kalah dengan Swiss karena kita menangnya ada stadion yang dijadikan paddock. Ini luar biasa karena baru kali ini penyelenggaraan MXGP paddock ada di dalam gedung stadion Hasannuddin. Kelebihan lain, satu kilometer dari airport Depati Amir,” ungkapnya. (wwn)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: