Home / BANGKA BELITUNG / MXGP Jadi Ikon Baru Pangkalpinang
Agung Yubi Utama, SE, M.TP, Kepala Bapeda Kota Pangkalpinang.

MXGP Jadi Ikon Baru Pangkalpinang

“PENYELENGGARAAN Even Internasional Motorcross MXGP sebuah terobosan untuk meningkatkan Bidang Pariwisata, Pemuda dan Olahraga khususnya untuk promosi bagi wisatawan olahraga, wisatawan lokal, wisatawan nusantara dan wisatawan manca Negara.

Multiplier effect MXGP 2017 di Pangkapinang memberi dampak secara simultan dan berkelanjutan serta membangkitan  sektor-sektor pendukung lainnya. Kejuaraan dunia motocross MXGP 2017 akan menjadi ikon baru karena Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah ajang balap motocross paling bergengsi tersebut.

Event balap motorcross internasional MXGP ini akan berlangsung secara simultan pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Menurut pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai event organizer menyebutkan, event balap internasional terakhir yang pernah diadakan di Indonesia adalah pada tahun 1997 yaitu pada pergelaran balap motor internasional MotoGP di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sesudah 25 tahun absen, Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah membawa kembali Kejuaraan Dunia MXGP ke Indonesia, khususnya Ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang. Event ini merupakan seri ke 2 dari 19 seri yang akan diselenggarakan di tujuh negara. Dan di negara ASEAN hanya Qatar dan Indonesia (Pangkalpinang, Babel).

Lokasi sirkuit  dibangun di Kawasan Sport Center Gelanggang Olah Raga (GOR) Sahabuddin.

Agung Yubi Utama, SE, M.TP
Kepala Bapeda Kota Pangkalpinang

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: