Home / BANGKA BELITUNG / Polres Basel Kampanyekan Safety Ridding

Polres Basel Kampanyekan Safety Ridding

TOBOALI, LASPELA-  Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat Bangka Selatan, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Bangka Selatan (Satlantas Polres Basel) menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Lalu Lintas dan Kampanye Safety Ridding bertempat di halaman Satlantas Polres Bangka Selatan, Kamis (19/01/2017)

Acara tersebut dihadiri langsung Kaplores Basel AKBP. Satria Rizkiano, SIK.M.Si, Perwakilan Dirbinmas Polda Babel AKBP. Samsul, Wakapolres Basel Kompol. Bim Rekoaji, Kasatlantas Polres Basel AKP. Herryanto, Kasat Binmas Iptu. Slamet Riadi, Kapolsek Se- Basel, beberapa Perwira di Polres Basel, beberapa anggota Polres, Komunitas Motor Vespa Toboali, Komunitas Motor CB Toboali, Komunitas Ojek Toboali, YBKC Babel Capter Toboali

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Basel AKBP. Satria Rizkiano, SIK.M.Si mengajak para anggota Club motor yang ada di Basel untuk menjadi pelopor dan contoh dalam berlalu lintas yang baik dan benar.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar para club motor selalu mentaati aturan lalu lintas serta menghindari perbuatan asusila, mabuk-mabukan, dan menghargai sesama pengguna jalan lainnya.

“Saya mengajak para anggota Club motor yang ada di Basel untuk menjadi pelopor dan contoh dalam berlalu lintas yang baik dan benar. Jauhi perbuatan asusila, mabuk-mabukan, dan menghargai sesama pengguna jalan lainnya sebagai contoh bagi pengendara lainnya,” ujarnya menghimbau.

Dirinya juga menghimbau agar pada saat berlalu lintas dapat menggunakan helm, memasang kaca spion, memasang plat nomor, tidak menggunakan knalpot racing menyalakan lampu motor, dan membawa surat-surat kendaraan karena semua aturan tersebut sudah diatur oleh UU lalu lintas sebagai Safety Ridding

Menurutnya lagi, kasus Lakalantas pada tahun  2016 di wilayah hukum Polres Basel tidak begitu besar hanya 26 kasus dengan korban meninggal sebanyak 17 orang.

Meskipun demikian dirinya terus mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, menjaga keharmonisan dan kamtibmas di Bangka Selatan

Usai menggelar sosialisasi Kapolres Basel menyematkan PIN Pelopor keselamatan berlalu lintas kepada masing-masing perwakilan Club motor.

Penulis: Wiwin Suseno

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: