Home / BANGKA BELITUNG / Koramil 413-06/Jebus Bantu Jamban untuk Keluarga Kurang Mampu
Foto: Penrem 045/Gaya

Koramil 413-06/Jebus Bantu Jamban untuk Keluarga Kurang Mampu

PARIT TIGA, LASPELA- Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat kurang mampu, Koramil 413-06/Jebus dipimpin Danramil Kapten Inf Ginting menyelenggarakan kegiatan Jambanisasi yaitu menyediakan jamban (WC) bagi masyarakat di  desa Sekarbiru Kec. Parit Tiga Kab Bangka Barat, Kamis (19/1/2017).

Berdasarkan pantauan di lokasi, anggota Koramil 413-06/Jebus bersama BPD  dan masyarakat setempat bahu-membahu melaksanakan  pembuatan jamban di rumah  ibu Pujiati (45) di dusun Air Tanggok desa Sekarbiru Kec. Parit Tiga.

Pujiati pun mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 413-06/Jebus atas perhatian dan bantuanya kepada warga kurang mampu termasuk dirinya.

“Selama ini kami selalu BAB di kebun belakang rumah,” tukasnya tersenyum.

Komandan Koramil Jebus menjelaskan, program jambanisasi ini merupakan salah satu kegiatan serbuan teritorial yang digelar oleh Kasad dalam upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

“Kami bersama warga dan BPD Jebus akan senantiasa membantu masyarakat yang tak mampu dan yang belum memiliki jamban untuk membuatkan jamban keluarga secara gratis,” tutupnya

Rilis   : Penrem 045/Gaya
Editor: Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: