Home / HEADLINE / Presiden Jokowi Gelar Ratas Bahas Sepak Bola Nasional Hari Ini
Presiden Jokowi ketika menerima para penggawa timnas Indonesia di Istana Negara beberapa saat lalu. (foto: Antara)

Presiden Jokowi Gelar Ratas Bahas Sepak Bola Nasional Hari Ini

LASPELA, SPORT- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar rapat terbatas kabinet (ratas) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pada Selasa (17/1) hari ini. Ratas, bakal khusus membahas tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Isu dan perkembangan tentang kemajuan olahraga paling populer di Tanah Air tersebut, bakal dikaji serius oleh pemerintah agar bisa dikembangkan menjadi sepak bola industri.

“PSSI memang sedang super sibuk. Dan kami (Kemenpora) pun jadi ikut bergadang, karena ada kehormatan besar bahwa insya Allah, (sepak bola Indonesia), akan jadi pembahasan dalam ratas,” kata Juru Bicara di Kemenpora, Gatot Dewa Broto Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Gatot seperti dikutip LASPELA dari republik.co menerangkan, banyak hal yang nantinya bakal dibahas dalam ratas tersebut. Menpora Imam pun bakal menyampaikan laporan teranyarnya tentang perkembangan sepak bola nasional, usai Kongres Tahunan PSSI, pekan lalu.

Penyampaian lainnya, juga ditaksir bakal menyasar tentang kesiapan gelaran Liga Indonesia, yang sudah diputuskan akan digelar pada Maret mendatang.

Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga di Kemenpora itu, juga menambahkan, tak menutup peluang, isu dan perkembangan soal pelatih timnas Garuda Indonesia, bakal ditanyakan oleh Presiden Jokowi dalam ratas tersebut.

PSSI sejauh ini memang sudah punya satu nama tentang sosok pelatih timnas skuat Merah Putih, namun federasi sepak bola nasional itu belum resmi mengumumkannya.

Persoalan tentang pelatih timnas Garuda Indonesia, memang pernah menjadi sorotan Menpora Imam. Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, pernah menyatakan akan melakukan penguatan hubungan antara federasi dan pemerintah untuk kemajuan timnas.

Penguatan hubungan tersebut, kata Imam, bisa lewat usaha dan gotong royong bersama mendapatkan pelatih kaliber dunia untuk kemajuan timnas Garuda. Peran pemerintah, ujar dia, bisa lewat perbantuan keuangan dalam kontrak kepelatihan tersebut.

Sumber: republik.co

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: