Home / BANGKA BELITUNG /  M Irwansyah: Fokus Kami MXGP Sukses
Muhammad Irwansyah, Calon Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung nomor urut 2 bersama pasangan Cagubnya Rustam Effendi.

 M Irwansyah: Fokus Kami MXGP Sukses

LASPELA, OTOMOTIF– Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus menggeber persiapan sebagai tuan rumah Seri II FIM Motocross World Championship (MXGP) 2017. Pembangunan sirkuit di Area Sport Center GOR Sahabudin yang menjadi lokasi digelarnya kompetisi akbar tersebut pun sudah dimulai.

“Kami mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Kami ingin menjadi tuan rumah sebaik mungkin bagi wisatawan lokal dan asing. Fokus kami menggelar event ini dengan sukses,” kata Wali Kota non-aktif Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah, usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis (12/1/2017) lalu.

Irwansyah optimistis, pembangunan sirkuit seluas tujuh hektare ini bisa rampung sebelum penyelenggaraan dimulai, 5 Maret mendatang. Lintasan motorcross dianggap lebih mudah dibuat karena tinggal mengatur gundukan tanah sebagai lintasan. Demi menjaga standar, pembangunan sirkuit dipimpin designer asal London, Axel Michel Bernard.

Selain menunggu finalisasi sirkuit, Pemkot Pangkalpinang juga tengah menyiapkan penginapan untuk para pebalap dan penonton. Sejauh ini, mereka sudah menyediakan 3.000 kamar yang bisa dipakai selama perlombaan. Jumlah ini bisa bertambah karena animo masyarakat yang tinggi.

“Kami siap mengikuti saran Pak Menpora yaitu menyiapkan homestay. Kami menargetkan sekitar 60 ribu penonton untuk tahun pertama,” tutur Irwansyah menjelaskan.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Gatot S Dewa Broto memberi apresiasi. Pihaknya pun akan menggelar countdown atau perhitungan mundur pada 45 hari sebelum perlombaan.

Terpisah, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta A Judiarto mengatakan, sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat kesempatan menurunkan delapan pebalap. Mereka adalah Andree Sondack, Ivan Harry, M. Arjun Wicaksono, Asep Lukman, Aldi Lazaroni, Rizky Haka, Eddy Ariyanto, dan seorang pebalap putri Suci Mulyani.

“Pebalap yang turun adalah penghuni peringkat 1-5 kejuaraan Road to MXGP 2016. Ini adalah kesempatan besar. Saya berharap pebalap Merah Putih mampu menunjukkan kemampuannya. Mereka harus tampil berani agar bisa menorehkan prestasi,” ujar Judiarto.

Sebanyak 36 negara berpatisipasi di Seri I MXGP yang diselenggarakan di Qatar pada 9 Januari lalu. Untuk musim ini, perlombaan bergulir di 20 negara. (Stef/*)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: