Home / INTERNASIONAL / Claudio Ranieri Pelatih Terbaik Sedunia
Claudio Ranieri. (Foto: SKYSPORTS)

Claudio Ranieri Pelatih Terbaik Sedunia

LASPELA, SPORT- Nyatanya, tak hanya Ronaldo yang melewati tahun 2016 sebagai tahun gemilang. Manajer Claudio Ranieri dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2016 karena jasanya membawa Leicester City juara Liga Primer musim lalu.

Leicester dipatok dalam perbandingan 5000:1 untuk meraih trofi kompetisi elite di Inggris itu, dan Ranieri seolah membalik kemustahilan menjadi kenyataan. Karena itulah ia mengungguli popularitas pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang juara Liga Champions 2016, dan bos Portugal Fernando Santos, yang juara Euro 2016.

Performa Leicester menurun drastis pada musim ini-terbenam di urutan 15 klasemen sementara Liga Primer. Peluang mempertahankan gelar juara diyakini sudah tertutup. Tapi itu akan menjadi penilaian untuk tahun depan, yang bagaikan bumi dengan langit kalau dibandingkan dengan tahun lalu.

Gelandang Amerika Serikat Carli Lloyd terpilih sebagai Pemain Terbaik Putri 2016. Ini gelar keduanya setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Putri 2015 silam.

Lloyd mengalahkan bintang Brasil Marta dan Melanie Behringer (Jerman). Meski demikian ia tetap kurang puas dengan pencapaiannya, karena AS gagal memenangi medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, sembilan pemain La Liga masuk dalam daftar terbaik FIFA. Ronaldo dan Messi juga ada di dalamnya.

Real Madrid menyumbangkan lima pemain, yaitu Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, dan Luka Modric. Dari Barcelona ada Gerard Pique, Andres Iniesta, Luis Suarez, serta Messi.

harnas.co

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: