Home / HEADLINE / CNNINDONESIA.COM / Ronaldo Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016
Cristiano Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2016 mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. (REUTERS/Ruben Sprich)

Ronaldo Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

LASPELA, SPORT– Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA 2016. Ronaldo meraih 34,54% dari total suara, mengungguli Lionel Messi yang menempati posisi kedua dengan 26,42% dan Antoine Griezmann dengan 7,53%.

Sebelumnya, Ronaldo juga sukses menyabet gelar Ballon d’Or 2016 pada Desember 2016 di Zurich. Tahun-tahun sebelumnya, Ballon d’Or bekerja sama dengan FIFA. Namun kali ini keduanya masing-masing membuat penghargaan sendiri.

Gelar pemain terbaik dunia yang jatuh ke tangan Ronaldo memang sudah diprediksi lantaran prestasinya di tahun 2016 lebih gemilang dibandingkan rivalnya, Messi.

Tahun lalu, Ronaldo berhasil menggenggam gelar Liga Champions Eropa 2016 atau gelar ‘Jawara Eropa’ untuk kali ketiga bersama El Real.

Catatan gemilang mantan pemain Manchester United itu pun semakin lengkap dengan merebut trofi Piala Eropa 2016 untuk kali pertama bersama timnas Portugal usai menumbangkan Perancis 1-0 di partai final.

Selain gelar pemain terbaik, Ronaldo juga masuk daftar 11 pemain terbaik dunia atau FIFPro World XI, bersama empat penggawa Madrid lainnya. Mereka adalah Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Sebanyak empat pemain Barcelona juga masuk dalam daftar 11 pemain pemain terbaik dunia. Mereka antara lain, Gerard Pique, Andres Iniesta, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Sayang, seluruh penggawa Barca tak hadir.

Sedangkan Claudio Ranieri didapuk sebagai Pelatih Terbaik atas keberhasilannya membawa Leicester City meraih juara Liga Inggris 2015/16. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Fernando Santos (Portugal).

Sumber: CNN

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: