Home / BANGKA BELITUNG / Kapolres Basel akan Bentuk Tim Saber Pungli
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano.

Kapolres Basel akan Bentuk Tim Saber Pungli

TOBOALI, LASPELA– Maraknya praktik pungutan liar (pungli) di berbagai lini profesi membuat Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano angkat suara.

Dirinya berjanji dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terkait pembentukan tim Saber Pungli tersebut.

“Segala bentuk pungli harus diberantas khususnya di wilayah hukum Polres Basel,” tegasnya di Basel, Kamis (5/1/2017).

Lebih lanjut dikatan, Tim Saber Pungli dibentuk untuk melakukan pencegahan, penyelidikan, penindakan dan justifikasi. Satgas Saber Pungli ini berjalan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut mengingat pungli sudah dilarang dan sudah menjadi instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan pemberantasan terhadap praktik tak terpuji ini.

Ia juga mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan, Sekda dan Wakil Bupati pada sehari sebelumnya terkait pembentukan Tim Saber Pungli ini. Pada Senin (9/1/2017) mendatang akan dibahas kembali.

“SK dari Bupati, nanti ketuanya pak Wakil Bupati sedangkan pihak Kepolisian dari Wakapolres. Kita hanya mendukung jadi yang membentuknya dari Pemda dan kita siap untuk mendukung,” katanya memungkasi.

Sumber: Dishubkominfo Basel
Editor   : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: