Home / ADVERTORIAL / Pengurus KNPI Kota Pangkalpinang Resmi Dilantik
Jajaran pengurus DPD II KNPI Kota Pangkalpinang. foto: Stef Laspela

Pengurus KNPI Kota Pangkalpinang Resmi Dilantik

PANGKALPINANG, LASPELA- Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang periode 2016-2019 resmi dilantik.

Pelantikan dan pengukuhan yang dilangsungkan di gedung Office Room (OR) Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/12/2016) tersebut dihadiri Plt. Walikota Pangkalpinang M. Sopian, Kapolresta Pangkalpinang, anggota DPD RI Hudarni Rani, Ketua Kadin Kota Pangkalpinang Gunawan Tjen, Sekjen DPD I KNPI Babel Wahyu Gusna beserta jajaran, Akhmad Elvian dan Forkopimda Kota Pangkalpinang,  seluruh Ketua OKP Kota Pangkalpinang, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KNPI Kota Pangkalpinang Basit Sucipto, SKM kepada wartawan mengatakan, acara pelantikan ini terselenggara atas kerja sama berbagai pihak termasuk elemen kepemudaan. Dia meminta para pengurus terlantik agar lebih maksimal bekerja demi kemajuan bersama.

“Selama tiga tahun ke depan, kami akan memprioritaskan pada peningkatan skill para pengurus. Kita ketahui, kondisi pemuda kita saat ini sudah jauh tertinggal dengan pemuda-pemuda dari daerah lain. Semoga dengan peningkatan skill itu, kerja nyata untuk kemajuan bersama sungguh terwujud,” ujarnya saat diwawancarai.

Basit Sucipto juga menyentil pihak-pihak tertentu yang masih berpikir tentang konflik dan sikap ingin menang sendiri. “Mestinya kita harus fokus pada arah dan langkah kerja yang ingin dilakukan,” tegasnya dengan mimik serius.

Terkait peningkatan skill dan knowledge setiap pemuda, bebernya, dapat ditempuh dengan berbagai cara seperti pelatihan dan studi yang bertujuan memberikan gambaran bagaimana pemuda-pemuda di daerah lain yang sudah maju dapat bergerak dan berkreasi.

“Ini penting agar kita tidak sampai tertinggal jauh dengan daerah lain. Ke depan saya ingin membawa KNPI yang memberikan peran dalam pembangunan terutama kepemudaan di Pangkalpinang,” katanya memungkasi.

Sementara Sekjend DPD I KNPI Provinsi Babel Wahyu Gusna dalam sambutannya menyoroti dinamika terkini KNPI baik secara nasional maupun kedaerahan. Dia lantas meminta para pihak untuk mengakui Ketua KNPI Kota Pangkalpinang terpilih yakni Basit Sucipto, sekretaris Andriyandi P, bendahara Zelni Arofah, dan segenap pengurus harian.

“KNPI yang benar adalah yang terlantik saat ini. Semoga para pengurus KNPI Kota Pangkalpinang yang baru sungguh bekerja secara nyata demi kemajuan bersama. Kehadiran OKP-OKP di Pangkalpinang saat ini menegaskan bahwa kepengurusan saat ini adalah yang benar,” tukasnya.

Dia berharap, para pengurus baru dapat berkontribusi terhadap kemajuan Kota Pangkalpinang, meminimalisir pengangguran dengan membangun sinergitas bersama lembaga terkait.

Berpolitik dengan Santun 

Hudarni Rani, anggota DPD RI Dapil Babel, yang juga mantan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang berharap, para pengurus KNPI yang baru dapat bekerja keras demi mewujudkan Babel yang berkeadilan sosial.

“Semoga para pengurus KNPI terlantik dapat memberikan kontribusi maksimal. Kita di KNPI tidak lepas dari politik tapi bagaimana berpolitik dengan santun. Saya kalau tidak pernah jadi ketua KNPI barangkali tidak akan sampai pada posisi seperti sekarang,” ujar dia.

Terkait pilkada 2017, mantan Gubernur Babel pertama itu meminta masyarakat untuk tidak golput. “Sebab jika golput, Babel akan jadi “babak belur” katanya.

Sekedar diketahui, usai pelantikan DPD KNPI Kota Pangkalpinang dilanjutkan dengan rakerda yang membahas berbagai macam program kerja dari setiap bidang kerja, serta melakukan konsolidasi lintas elemen.

Penulis: Stefanus Hati Lopis

[/vc_column_text][vc_gallery type=”nivo” interval=”3″ images=”5605,5608,5607,5606,5604,5613,5614,5615,5616,5617,5618,5619″ img_size=”full” title=”PELANTIKAN DPD II KNPI KOTA PANGKALPINANG”][/vc_column][/vc_row]

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: