Home / HUKUM / Aiptu Sutisna Dapat Penghargaan Kapolda atas Kesabarannya 
Aiptu Sutisna (kiri) mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan atas kesabarannya menghadapi cacian dan perlakuan oknum PNS saat bertugas kemarin. Foto: TMC Polda Metro Jaya

Aiptu Sutisna Dapat Penghargaan Kapolda atas Kesabarannya 

JAKARTA, LASPELA-  Publik tanah air dikejutkan oleh aksi seorang pegawai Mahkamah Agung, Dora Natalia Singarimbun yang memaki dan mencakar Anggota Satuan Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Aiptu Sutisna, Selasa (13/12/2016) kemarin. Kejadian itu sempat viral di media sosial karena rekaman videonya tersebar dan menuai beragam reaksi netizen.

Atas peristiwa tersebut, Aiptu Sutisna mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Rabu (14/12) pagi. Penghargaan itu diberikan karena buah kesabaran Sutisna menghadapi cacian dan perlakuan oknum PNS saat bertugas kemarin.

“Kapolda Metro Jaya memberi penghargaan kepada Aiptu Sutisna korban penganiayaan kemarin (13/12) atas kesabarannya,” cuit akun Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (14/12/2016).

Akun itu menegaskan, penghargaan merupakan buah kesabaran Sutisna. Penghargaan diberikan langsung pada Sutisna.

“Buah kesabaran dari Aiptu Sutisna (Anggota Sat Patwal PMJ) dibayar dengan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya di hadapan para perwira menengah,” lanjut kicau akun itu.

Sebelumnya diketahui, Aiptu Sutisna sedang menjalankan tugasnya di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Kemudian pemilik sebuah mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan nopol B 1257 PRY, Dora Natalia Singarimbun, memaki Sutisna karena dianggap membuat macet.

Dora semakin tersulut emosi saat Sutisna memfoto pelat nomor mobilnya. Pertengkaran berlanjut di tengah jalan. Dora menyita handphone milik Sutisna dan meminta dia mengambilnya langsung ke Mahkamah Agung.

Tak dinyana, Sutisna tak menghiraukan ancaman dari Dora. Dora pun semakin tersulut. Ia menarik-narik seragam Sutisna hingga beberapa atribut di seragamnya lepas dan terkena luka cakar. Atas kejadian itu, Sutisna melaporkan Dora ke Polres Jakarta Timur.

Sumber: @TMCPoldaMetro
Editor   : Stefan H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: