Home / NEWS / Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2016
Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang juga peraih Ballon d'Or 2016.

Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2016

Cristiano Ronaldo menyabet trofi Ballon d’Or untuk keempat kalinya. Raihan tersebut semakin menegaskan dirinya sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. 

Teka-teki tentang siapa sosok peraih penghargaan Ballon d’Or 2016 akhirnya terjawab. Dalam voting yang dilakukan 173 jurnalis dari seluruh dunia di Paris, Prancis, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB, bintang Real Madrid dan timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjadi pemenangnya.

Ronaldo berhasil mengungguli para pesaingnya, seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Bagi penyerang berusia 31 tahun itu, ini adalah kali keempat dia meraih penghargaan Ballon d’Or setelah tahun 2008, 2013, dan 2014. Khusus untuk tahun 2013 dan 2014, Ronaldo meraihnya saat penghargaan itu masih bernama FIFA Ballon d’Or.

Mulai tahun ini, penghargaan Ballon d’Or tak lagi jadi satu dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA setelah majalah France Football mengakhiri kerja samanya dengan FIFA. Peraih Ballon d’Or ditentukan lewat voting yang hanya diikuti oleh para jurnalis dan tak melibatkan para kapten maupun pelatih timnas.

Ronaldo meraih kesuksesan besar pada tahun 2016, yang bisa diukur dari dua trofi penting yang dimenanginya. Dia mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Tak berselang lama, dia membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

“Bagi saya, merupakan sebuah kehormatan besar menerima bola emas keempat saya. Emosinya seperti yang pertama, ini adalah mimpi yang jadi nyata lagi. Saya tak pernah berpikir akan memenanginya empat kali. Saya sangat gembira,” aku Ronaldo seperti dikutip Reuters.

“Saya memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua rekan setim saya, dari tim nasional dan Real Madrid. Saya merasa sangat bangga dan gembira,” katanya.

Ronaldo Tak Hadir

Cristiano Ronaldo dipastikan tidak menghadiri acara penganugerahaan Ballon d’Or 2016 yang digelar di Paris pada Senin (12/12/2016) malam waktu setempat.

Ronaldo harus absen pada malam spektakuler tersebut karena harus pergi ke Jepang bersama Real Madrid untuk mengikuti turnamen Piala Dunia antar Klub.

Saat ini, Ronaldo sudah berada di Jepang. Madrid berangkat dari Bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas ke Tokyo Haneda pada Minggu (11/12/2016) pagi waktu setempat.

El Real akan melawan Club America di babak semifinal Piala Dunia Klub pada 15 Desember 2016 mendatang. Adapun laga final bakal digelar di International Stadium Yokohama pada 18 Desember 2016.

Sumber: Kompas

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: