Home / HEADLINE / Febri Diansyah Dilantik Jadi Jubir KPK 
Febri Diansyah (foto: MI)

Febri Diansyah Dilantik Jadi Jubir KPK 

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik Febri Diansyah sebagai Juru Bicara KPK, Selasa (6/12/2016). Febri sebelumnya dikenal sebagai aktivis antikorupsi yang tergabung dalam lembaga Indonesia Corruption Watch (ICW).

Dalam acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung KPK Jakarta, Ketua KPK Agus Rahardjo juga melantik tiga pejabat internal.

“Mudah-mudahan dengan ditempatkannya saudara-saudara di posisi ini, bisa menambah kinerja KPK,” ujar Agus Rahardjo.

Febri merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Dia banyak dikenal setelah aktif menjadi peneliti di lembaga antikorupsi ICW.

Febri menggantikan posisi Juru Bicara KPK sebelumnya yakni Johan Budi.

Setelah Johan diangkat menjadi Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, posisi  Juru Bicara KPK dijabat sementara oleh Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

Febri seperti dilansir Metrotvnews mengatakan, proses rotasi pegawai dan pengangkatannya melalui proses yang panjang. Sejumlah pejabat turut ikut dalam seleksi pengangkatan ini.

Menurut Febri, tugas Biro Hubungan Masyarakat tidak hanya berhubungan dengan wartawan dan internal KPK, tetapi berkomunikasi dengan pihak-pihak lain. “Komunikasi KPK ke luar dan bagaimana menyampaikan informasi atau masukan untuk internal KPK,” ujar Febri.

Sumber: Kompas.com

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: