Home / HUKUM / Ratna Sarumpaet, Kivlan Zen, Rachmawati & Sri Bintang Pamungkas Ditangkap, Ini Reaksi Yusril
Yusril Ihza Mahendra (foto: ist)

Ratna Sarumpaet, Kivlan Zen, Rachmawati & Sri Bintang Pamungkas Ditangkap, Ini Reaksi Yusril

SEJUMLAH TOKOH yang dikenal kritis terhadap pemerintah diberitakan telah ditangkap oleh polisi menjelang aksi 2 Desember hari ini.

Para tokoh yang ditangkap tersebut adalah Rachmawati Soekarno Putri, Sri Bintang Pamungkas, Mayjen (purn) Kivlan Zen, Brijen Polisi (purn) Aditya Warman, Ratna Sarumpaet dan Rijal Kobar.

Mereka ditangkap di rumah masing-masing dengan waktu penangkapan berbeda sejak pukul 03.30 sampai pukul 05.00 WIB.

Ratna Sarumpaet ketika dihubungi wartawan menjawab, “Saya tidak tahu. Sudah ya”. Sementara pengacara Rachmawati, Aldwin Rahadian membenarkan penangkapan Rachmawati.

Dia menjelaskan, Rachmawati saat ini berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. “Saya sedang mendampingi beliau,” katanya seperti dilansir laman Rimanews.

Yusril Benarkan Penangkapan Rachmawati dan Ratna Sarumpaet

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra membenarkan penangkapan rachmawati Soekarno Putrti dan Ratna Sarumpaet oleh polisi, tadi pagi.

“Saya sudah berbicara dengan Ibu Rachmawati dan Ibu Ratna Sarumpaet, dan benar mereka ditangkap karena dituduh hendak makar,” kata Yusril.

Menurut Yusril, saat berbicara dengan Ratna, yang bersangkutan, sedang dalam mobil yang membawanya dari Hotel Saripan Pasifik ke Markas Brimob di Kelapa Dua. “Beliau akan dimintai keterangan di sana,” kata Yusril.

Yusril menjelaskan, Rachmawati meminta dirinya untuk menjadi pengacara dalam kasus ini. “Sekarang saya akan berangkat ke Mako Brimob,” kata Yusril.

Menurut Yusril, dirinya akan mendampingi tokoh-tokoh yang lain yang juga ditangkap. “Saya akan bantu dan dampingi mereka. Adityawarman, Kivlan dan lain-lain, saya belum bisa kontak mereka,” kata Yusril.

Sumber: rimanews.com 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: