Home / HEADLINE / Jokowi Orasi, Apresiasi Aksi Massa Berlangsung Damai
Presiden Jokowi didampingi Menkopolhukam Wiranto saat menyampaikan orasinya. (foto: Metrotv)

Jokowi Orasi, Apresiasi Aksi Massa Berlangsung Damai

JAKARTA, LASPELA- Presiden Joko Widodo menyempatkan berorasi di depan jemaah salat Jumat yang dihadiri ratusan ribu peserta Aksi Super Damai 2 Desember. Presiden menyampaikan tiga poin penting saat itu.

Pertama, ia mengucapkan terima kasih karena massa telah berzikir untuk keselamatan bangsa dan negara. “Saya beri penghargaan setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib sehingga acara berjalan baik,” ucap Jokowi di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Jokowi juga sempat mengucap takbir yang disambut teriakan yang sama dari peserta. “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” ucap Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan peserta aksi kembali ke wilayah asal dengan selamat. “Sekali lagi terimakasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing,” kata Jokowi dan langsung meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo berbaur bersama warga mengikuti salat Jumat di Monas.

Jokowi-JK dan menteri Kabinet Kerja menembus hujan dari kawasan Istana Merdeka. Mereka ke luar melalui pintu depan Istana Merdeka dan menyeberang menuju Lapangan Silang Monas.

Sumber: Metrotvnews

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: