Home / EKO-BISNIS / Prototipe Kendaraan Pedesaan Lahir Agustus 2017 
I Made Dana Tangkas, Ketua Pengembangan Industri Otomotif Gaikindo. (foto: ist)

Prototipe Kendaraan Pedesaan Lahir Agustus 2017 

JAKARTA, LASPELATahun 2017 mendatang dipastikan akan ada kendaraan baru yang dikhususkan untuk daerah pedesaan. Prototipe atau bentuk mobil pedesaan tersebut diperkirakan bisa dilihat di bulan Agustus 2017.

Prototipe kendaraan niaga multiguna ini diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi di pedesaan, termasuk bagi sektor industri kecil dan menengah.

Kementerian Perindustrian bersama sejumlah pelaku industri otomotif dan akademisi telah berkomitmen untuk mempercepat pengembangan kendaraan pedesaan.

Kesepakatan ini dituangkan dalam penandatanganan MoU antara Kemenperin dengan Institut Otomotif Indonesia (IOI) dan 22 perguruan tinggi dalam upaya penguatan industri kecil dan menengah di sektor otomotif, peningkatan kapasitas SDM industri otomotif serta pengembangan kendaraan pedesaan.

“Jadi awalnya mobil pedesaan ini dalam bentuk perlombaan dan masih dihadirkan bentuk desain dan platform hingga Februari 2017. Setelah ada platformnya, baru kami targetkan akan ada prototipe di Agustus 2017,” ujar Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI), I Made Dana Tangkas.

Made menambahkan, jika sudah ada prototipenya, maka Kemenperin dan IOI baru mempersiapkan produksi massal. “Saat platformnya siap, baru kita pikirkan untuk produksi massalnya. Mesinnya seperti apa, jaringannya seperti apa, dan spare part-nya bagaimana,” tambah Made.

Sumber: Detikoto

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: