Home / NEWS / Bambang Patijaya: Merawat Bhineka
Bambang Patijaya, Ketua KNPI Babel saat menyampaikan orasinya, Rabu (30/11). foto: Fb

Bambang Patijaya: Merawat Bhineka

SUASANA pelataran Kantor Gubernur Kepualauan Bangka Belitung tampak berbeda, Rabu (30/11/2016). Berbagai macam atribut dan pakaian daerah hadir di sana.

Ada sekitar 20.000 massa berkumpul dari berbagai macam elemen bangsa. Hadir dari unsur pelajar, mahasiswa, PNS, TNI, Polisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta semua unsur Forkominda Babel. Semua hadir dalam suatu semangat kebersamaan untuk mensukseskan kegiatan Nusantara Bersatu yang digagas Panglima TNI.

Kegiatan Nusantara Bersatu dilaksanakan serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia pada pukul 08.00 pagi (tadi) waktu setempat.

Pada pelaksanaan Nusantara Bersatu di Bangka Belitung tercatat yang memberikan orasi adalah Plt Gubernur, Kapolda Babel, Danrem Garuda Jaya, tokoh masyarakat oleh Pak Husin Karim, tokoh pemuda diwakili Bambang Patijaya sebagai Ketua KNPI Babel dan Tokoh Agama dari MUI, serta unsur Mahasiswa dari STAIN. Acara orasi tersebut diselingi dengan drumband dan pembacaan puisi serta paduan suara lagu nasional oleh adik-adik SMU.

Pada orasi tersebut Bambang Patijaya menyampaikan bahwa pemuda Bangka Belitung berkomitmen untuk mengamankan dan mengawal 4 konsensus Bangsa, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945…

NKRI Harga Mati!!!
Mari kita rawat dan rajut kebhinnekaan ini menjadi suatu kekuatan Bangsa.
Nusantara Bersatu!
Merdeka!!! 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: