Home / BANGKA BELITUNG / Kabar Gembira, KMP GORARE Sadai-Belitung Kembali Beroperasi
KMP Gorare saat bersandar di pelabuhan Sadai-Bangka Selatan (foto: facebook)

Kabar Gembira, KMP GORARE Sadai-Belitung Kembali Beroperasi

  • Senin dan Jumat pukul 16.00 wib Sadai ke Tanjung Ruu
  • Selasa dan Sabtu dari Tanjung Ruu ke Sadai
  • Ada Jadwal Tentatif Sesuai Kuota Penumpang 

TOBOALI, LASPELA– Penantian panjang warga Bangka Belitung, khususnya di Bangka Selatan dan Belitung untuk menikmati perjalanan via laut, terjawab sudah. Pasalnya, layanan penyeberangan KMP GORARE rute Sadai (Toboali, Bangka Selatan) menuju Tanjung Ruu (Belitung) telah dibuka kembali mulai Jumat (25/11/2016) kemarin, setelah berhenti selama satu bulan lebih karena kapal penyeberangan di rute itu masuk dok.

“InsyaaAllah kapal akan berangkat dari Sadai hari ini, Jumat (25/11/2016) menuju Pelabuhan Tanjung Ruu, Belitung,” jelas Kasubag Operasional UPT Pelabuhan Sadai, Dian Renata, kemarin.

KMP GORARE ini, menurutnya, dijadwalkan secara pasti setiap hari senin dan jumat pukul 16.00 WIB dari Pelabuhan Sadai Basel menuju Tanjung Ruu Belitung. Sedangkan jadwal dari Tanjung RUU Belitung menuju pelabuhan Sadai Basel yakni setiap hari selasa dan sabtu

“Kita sudah mengatur jadwal penyeberangan secara pasti. Namun karena ini harus memenuhi kuota yang disyaratkan oleh pusat, maka jadwal ditambah dengan jadwal tentatif pada hari lainnya,” ungkapnya di hadapan media.

Terkait pemesanan dan harga tiket, dia mengatakan, harga tiket sesuai dengan ketetapan seperti sebelumnya dan untuk pemesanan dan keterangan lebih jelasnya dapat langsung ditanyakan ke loket tiket di pelabuhan sadai.

“Harga tiket masih sama dengan yang sebelumnya dan untuk pemesanan dan keterangan lebih jelasnya dapat langsung ditanyakan ke loket tiket di pelabuhan sadai “. Tutupnya

Mulai beroperasinya kembali KMP GORARE melalui pelabuhan Sadai menunjukkan bahwa secara teknis pelabuhan Sadai sudah layak digunakan sebagai jalur transportasi laut sesuai dengan cita-cita program pembangunan yang sedang diperjuangkan oleh Pemkab Bangka Selatan. (wins)

Sumber: Dishubkominfo Basel

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: