Home / BANGKA BELITUNG / Rafa Mirza, Penderita Gagal Hati yang Terabaikan
Rusdiono, Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan Dapil Air Gegas ketika mengunjungi Rafa Mirza.

Rafa Mirza, Penderita Gagal Hati yang Terabaikan

  • Dikunjungi Anggota DPRD Basel
  • Pengobatan Rafa Siap Difasilitasi
  • Masyarakat Diminta Peka Jika Ada yang Sakit 

AIR GEGAS, LASPELA- Setelah membaca postingan di beberapa akun facebook tentang kondisi Rafa Mirza, balita asal desa Nangka yang mengidap penyakit gagal hati (Allagile Syndrome), Rusdiono yang akrab disapa Ino, Anggota Komisi III DPRD Bangka Selatan Dapil Air Gegas langsung mengunjungi penderita tersebut ke kediamannya di desa Nangka Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan.

Kunjungan anggota DPRD Basel dari Partai PDI-P tersebut bukan dalam rangka misi politik, melainkan misi kemanusiaan terlebih lagi penderita tersebut merupakan konstituen di dapilnya yang harus diperhatikan sebagai bentuk kepeduliannya.

Ino mengaku prihatin dengan kondisi kesehatan Rafa Mirza yang baru mengemuka ke publik, padahal kondisi tersebut sudah dialami penderita sejak tahun 2015 lalu.

Dirinya berjanji siap menanggung biaya transportasi penderita dan kedua orang tuanya jika ingin melakukan pengobatan ke Jakarta. Selain itu, Ino juga menyatakan kesiapannya mendorong mendorong Pemkab. Bangka Selatan melalui Dinsos Bangka Selatan agar penderita tersebut segera mendapat pengobatan yang layak.

“Saya sudah mengatakan kepada keluarga bahwa saya siap menanggung biaya transportasi penderita dan kedua orang tua penderita secara pribadi jika ingin melakukan pengobatan ke Jakarta. Saya juga akan berjuang sekuat tenaga melalui fungsi legislatif untuk mendorong Pemkab. Bangka Selatan melalui Dinsos Bangka Selatan agar penderita tersebut segera mendapat pengobatan terbaik,” janjinya kepada LASPELA, Rabu (23/11).
Dirinya berharap agar ke depan tidak ada lagi Rafa-Rafa lainnya di Kab. Bangka Selatan. Kalau pun ada, dia menghimbau masyarakat agar segera melaporkan ke pihak DPRD Basel sehingga dapat dicarikan solusi terbaik.

Mencuatnya kasus Rafa yang menderita penyakit gagal hati lewat kanal media sosial facebook seolah mengirim pesan; betapa memprihatinkannya kepedulian sosial di lingkungan sekitar dan pihak-pihak terkait terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.
Bagi masyarakat umum yang ingin berpatisipasi meringankan beban Balita penderita Gagal Hati tersebut dapat langsung menghubungi ibu Siti Amiza (Ibunda Fara) dengan alamat desa Nangka RT.09 Kec.Air Gegas Kab.Bangka Selatan. HP:081273308941/081995783846

Atau bisa langsung melalui Rek. Bank Mandiri No rek : 1690000392263 atas nama rekening Siti Amiza (Ibunda Rafa) sebagaimana dikutif dari akun facebook Fitriazha di FJJB.

Penulis: Wiwin
Editor  : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: