Home / NEWS / Memasyarakatkan Olahraga Sepeda, ISSI Babel akan Lakukan Gowes to School 
Para peserta Tour D' Babel 2016.

Memasyarakatkan Olahraga Sepeda, ISSI Babel akan Lakukan Gowes to School 

PANGKALPINANG, LASPELA- Membiasakan pola hidup sehat dan berprestasi menjadi perhatian serius Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepulauan Bangka Belitung. Dalam rangka menggelorakan hidup sehat “PAKAI” sepeda, Pengurus ISSI Babel akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah se-Bangka Belitung. Program yang akan digelorakan para penikmat olahraga sepeda Babel ini dinamai ISSI Gowes to School.

“Kita berkepentingan menggelorakan hidup sehat ini. Karena kita adalah kumpulan penikmat sepeda, maka kita akan menggelorakan hidup sehat. Salah satunya memasyarakatkan olahraga sepeda,” ujar Ketua Umum ISSI Babel, Ferdiyan Iwan Loebis.

Melihat animo generasi muda yang mulai tertarik dengan olahrga sepeda, Ferdiyan yakin, Bangka Belitung bisa menjadi daerah sahabat sepeda. Untuk mewujudkan daerah sahabat sepeda ini, Pengurus ISSI Babel akan melakukan gowes to school satu bulan sekali.
“Kita rencanakan satu bulan sekali dahulu, tetapi jika nanti animo bersepeda ini cukup tinggi, insya Allah kita akan membuat gerakan ini di seluruh kabupaten dan kota,” ujar Ferdiyan kepada wartawan LAS PELA.

Sementara itu, Sekretaris Umum Dedy Gusnady mengatakan, untuk mewujudkan gowes to school di seluruh kabupaten dan kota se-Bangka Belitung, maka dalam waktu dekat ini Pengurus ISSI Babel akan melantik Pengurus ISSI Kabupaten/Kota.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita lantik Pengurus ISSI Kota Pangkalpinang, Bangka Barat dan Bangka Selatan. Kita berharap dengan lengkapnya kepengurusan kabupaten dan kota ini, upaya kita memasyarakat olahraga sepeda di Babel segera bisa terwujud,” harap Dedy Gusnady.

Promosikan Pariwisata Babel

Selain terdorong memasyarakatkan sepeda lewat program gowes to school, pengurus ISSI Babel pun telah menggelar program Tour D’Babel. Untuk tahun ini, gelaran Tour D’Babel sedikit berbeda dengan kegiatan yang telah dicetus sebelumnya. Selain untuk melahirkan bibit-bibit atlet sepeda bertaraf nasional, juga sebagai ajang mempromosikan pariwisata Babel secara keseluruhan.

“Kegiatan ini tidak hanya terfokus pada mencari atlit-atlit nasional, justru yang prioritasnya memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Babel,” tutur Dedy Gusnady.

Ia menambahkan, mendatangkan para pembalap sepeda di seluruh nusantara ke Babel ini yakni dalam rangka mendukung program PB Pusat dalam rangkaian Tour D’ Babel.

“Agenda kegiatan Tour D’ Babel ini juga mendukung apa yang telah diamanatkan PB ISSI Pusat kepada kami (ISSI Babel-red) dan pesepada di seluruh Tanah Air ini akan datang,” terangnya.

Penulis: Abdullah Randi
Editor  : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: