Home / BANGKA BELITUNG / Rayakan HUT ke-45, DPP Korpri Babel Gelar Donor Darah
Ir H. Syahrudin MSi, Ketua DPP Korpri Kepulauan Bangka Belitung saat mendonorkan darahnya. (foto: babelprov.go.id)

Rayakan HUT ke-45, DPP Korpri Babel Gelar Donor Darah

  • Babel Butuh 40 Kantong Darah/Hari
  • Donor Darah Diharapkan Kontinyu

PANGKALPINANG, LASPELA– Sekretariat Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan kegiatan donor darah di ruang loby depan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (18/11) kemarin.

Aksi sosial donor darah tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Korpri ke-45 tahun 2016.

Ketua DPP Korpri Kepulauan Bangka Belitung, Ir H. Syahrudin MSi dalam keterangannya mengungkapkan, kegiatan donor darah merupakan salah satu upaya menggugah kesadaran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Babel untuk kemanusiaan. Tak hanya menghimbau, Syahrudin pun di kesempatan itu ikut menyumbangkan darahnya.

“Saya ikut donor untuk membantu ketersediaan stok darah dan menjadi contoh bagi para pegawai,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I PKK Provinsi Bangka Belitung, Ny. Kartini Yan Megawandi juga ikut mendonorkan darahnya.

Usai mendonorkan darahnya, Ny. Kartini Yan Megawandi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekretriat DPP Korpri Provinsi sangat bermanfaat buat orang-orang yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat. bisa menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan darah, kita sedih stok darah sangat kurang, untuk itu  saya menghimbau bagi yang sangup agar mendonorkan darahnya,” tukasnya.

Di kesempatan  lain, Arie Primajaya SE, Msi,  Kabag Usaha, Bantuan Hukum dan Sosial sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah HUT Korpri ke-45 menjelaskan, kegiatan yang diadakan oleh Korpri Provinsi Bangka Belitung dalam rangka membantu dan berpartispasi memenuhi kurang tersedianya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya berharap partisipasi seperti ini, bukan hanya pada saat pelaksanaan ada kegiatan saja tapi bisa dilakukan setiap saat donor darah dengan langsung datang ke  unit pelayanan PMI yang ada di kabupaten/kota,” tuturnya.

Koordinator donor darah PMI, Puspita mengapresiasi kegiatan yang diusung oleh Korpri, karena menurutnya dapat berimbas pada penambahan stok darah yang ada di PMI.

“Kita membutuhkan darah 40 kantong per hari, dengan kegiatan ini  dapat menutupi kekurangannya, “ ujarnya.

Puspita menegaskan, kegiatan ini juga dapat menggugah kesadaran masyarakat betapa pentingnya mendonorkan darah karena bisa membantu sesama yang mebutuhkannya

Pada kegiatan donor darah ini sebanyak 45 orang telah mendaftarkan, namun hanya 37 orang saja yang dianggap memenuhi persyaratan untuk diambil darahnya. (ril/ar)

Editor: Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: