Home / NEWS / Prediksi Susunan Pemain Thailand Vs Timnas Indonesia Sore Ini

Prediksi Susunan Pemain Thailand Vs Timnas Indonesia Sore Ini

JAKARTA, LASPELA- Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di Philippine Sports Stadium pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) sore. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl kemungkinan bakal bermain dengan formasi 4-4-2.

Riedl harus memutar otaknya untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Irfan Bachdim di posisi striker. Bachdim absen di Piala AFF 2016 setelah mengalami cedera tulang kering belum lama ini.

Sebagai gantinya, Riedl bakal menurunkan striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry untuk menjadi tandem Boaz Salossa di lini depan. Lerby merupakan salah satu striker lokal yang bersinar di Torabika Soccer Championship. Dia sudah mencetak enam gol.

Untuk di lini tengah, pelatih berpaspor Austria itu bisa memainkan Evan Dimas dan Bayu Pradana. Sedangkan Andik Vermansyah bakal menyisir sisi sayap kanan, sedangkan Zulham Zamrun di sektor kiri.

Riedl mengandalkan ketangguhan Yanto Basna dan Fachrudin di lini pertahanan. Sementara untuk posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa bisa mendapatkan penampilan pertamanya di Piala AFF.

Prediksi Formasi Thailand

Sementara itu, pelatih Thailand, bisa memainkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Teerasil Danda sebagai striker tunggal. Di pertandingan terakhirnya melawan Australia, empat hari lalu, Dangda mencetak dua gol untuk Thailand.

Untuk mengatur irama permainan, The War Elephants (julukan Thailand) bisa mengandalkan pemain serba bisa, Chanathip Songkrasin. Gelandang berusia 23 tahun itu mendapat julukan Messi Jay dari fans Thailand karena permainan umpan-umpan pendeknya.

Theerathon Bunmathan yang bertugas sebagai kapten tim bakal menjaga pertahanan Thailand. Pemain berusia 23 tahun itu bakal bermain sebagai bek kiri.

Prediksi line up Thailand vs Indonesia:

screenshot_2

Sumber: Liputan6

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: