Home / BANGKA BELITUNG / Tim PKK Tanah Laut Kalsel Kunjungi Ishadi Cual

Tim PKK Tanah Laut Kalsel Kunjungi Ishadi Cual

PANGKALPINANG, LASPELA – Tempat pelestarian tenun kain cual Bangka Belitung yakni Ishadi Cual didatangi rombongan dari Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Rombongan tersebut berasal dari tim penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut yang dikomandani Ibu Arry Suryadinni yang tak lain istri bupati Tanah Laut.

Kedatangan rombongan ini disambut hangat pemilik Ishadi Cual sekaligus ketua Perwira Babel, Hj. Isnawaty Hadi.

Hj. Isnawaty Hadi menjelaskan, kedatangan rombongan dari tim penggerak PKK Tanah Laut ini untuk belajar tenun kain cual dan berwisata ke destinasi yang ada di Babel.

“Kedatangan tamu dari daerah ini (Tanah Laut-red) untuk belajar bagaimana proses produksi kain cual. Selain itu juga, ingin berkunjung ke tempat wisata yang ada di Pulau Bangka,” kata ibu Ishadi di sela kesibukannya mendampingi rombongan, Selasa (15/11/2016) kemarin.

Ia menambahkan, selaku ketua Perwira Babel mengajak anggotanya untuk membuka stand pameran produk unggulan Babel untuk dijual pada kesempatan rombongan mengunjungi galery ishadi cual.

“UMKM di bawah naungan Perwira ini bisa memanfaatkan moment ini untuk memperkenalkan dan menjual produk unggulan Babel baik itu berupa makanan, minuman, kerajinan dan lainnya,” ucap Hj. Isnawaty Hadi.

Ishadi berharap, kedatangan ibu-ibu PKK Kabupaten Tanah Laut ini dapat meningkatkan kerjasama sekaligus memperkenalkan produk unggulan beserta pariwisata Babel ke Kalimantan Selatan.

“Harapan saya dengan kegiatan ini, bisa menjalin silahturahmi dan kerjasama yang baik. Terus rombongan ini bisa mempromosikan produk unggulan UMKM dan pariwisata Babel ke daerah asalnya,” tutupnya.

Corak Kain Bagus

ishadi-2Sementara, Ketua rombongan sekaligus istri Bupati Kabupaten Tanah Laut, Ibu Arry Suryadinni mengapresiasi atas usaha yang digeluti Hj. Isnawaty Hadi ini bisa menjadi produk kerajinan kain unggulan di Babel maupun tingkat nasional.
“Saya sangat apresiasi sekali atas usaha ibu (Ishadi Cual-red) yang telah terkenal. Corak kain cualnya pun bagus dan indah,” ungkapnya.

Wanita muda berperawakan cantik ini mengatakan, kedatangannya beserta rombongan untuk mempelajari cara produksi kain cual, produk unggulan UMKM Babel dan sekaligus berwisata.

“Kami kesini untuk melihat dan belajar menenun kain kepada ibu Ishadi, melihat produk UMKM sekaligus giat promosinya dan langsung berkunjung ke tempat wisata yang ada di sini yang terkenal pantainya,” ucap Ketua PKK Kabupaten Tanah Laut ini.

Ia juga mengungkap kelezatan produk makanan yang terbuat dari ikan seperti getas, kricu, rusep, kripik udang dan lainnya. “Makanan itu (kricu-red) enak banget rasanya, makan terus saya,” ucapnya tersenyum.

Penulis: Abdullah Randi
Editor  : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: