Home / BANGKA BELITUNG / Wabup Basel Serahkan Bantuan untuk Korban Bancana Puting Beliung di Desa Sadai

Wabup Basel Serahkan Bantuan untuk Korban Bancana Puting Beliung di Desa Sadai

SADAI, LASPELA – Cuaca Ekstrim nampaknya mulai mengancam sebagian wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini dapat dilihat dari adanya terpaan kencang angin puting beliung di desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Selasa (15/11/2016) dan telah mengkhawatirkan warga.

Serma Firdaus Abadi, Komandan Pos Pengamatan Angkatan Laut (Danposmat AL) Sadai melalui pesan WhatsAppnya kepada LASPELA mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan telah mengakibatkan 11 rumah warga dan Posmat AL Sadai mengalami kerusakan.

Namun, menurutnya, bencana alam tersebut sejauh ini tidak menelan korban jiwa.

Pihak Satpolair Sadai bersama TNI AL Sadai dan Tagana Dinsos Bangka Selatan dengan cepat langsung menuju lokasi bencana guna mengevakuasi warga.

Mendengar informasi tersebut, Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, ST langsung meninjau lokasi kejadian sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban.

Dirinya menyampaikan turut prihatin atas bencana yang menimpa warga Desa Sadai. Wabup berharap agar bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Saya turut prihatin atas bencana yang menimpa warga Desa Sadai dan saya berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah,” kata Riza Herdavid di hadapan warga, Selasa (15/11/2016) malam.

Menyikapi kondisi tersebut, Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Basel, Wiwin Suseno, SE memberikan apresiasi kepada Wakil Bupati Basel, Pihak kepolisian, TNI AL dan Tagana Dinsos Basel yang telah mengambil langkah cepat untuk membantu warga yang menjadi korban

“Langkah tanggap yang dilakukan Wakil Bupati Basel, Pihak kepolisian, TNI AL dan Tagana Dinsos Basel dalam membantu warga yang menjadi korban patut kita apresiasi bersama. Kita berharap, bantuan yang diberikan bagi korban tidak sebatas ini agar rumah warga yang rusak termasuk Posmat AL dapat dibetulkan kembali melalui peran pemerintah daerah,” ungkapnya. (Wins/Abenk)

Editor   : Stefanus Hati Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: