Home / BANGKA BELITUNG / Rehabilitasi Pengguna Narkoba, D’WIN Fundation Hadir di Pangkalpinang

Rehabilitasi Pengguna Narkoba, D’WIN Fundation Hadir di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebuah organisasi sosial nirlaba yang bergerak dibidang pendidikan nonformal yang diperuntukan untuk merehabilitasi bagi korban  penyalahgunaan narkoba telah hadir di Kota Pangkalpinang. Lembaga ini diberi nama D’WIN Foundation  yang bertujuan untuk mendukung program pemerintahan yakni Indonesia Tanpa Narkoba.

“Kami hadir di Pangkalpinang guna membantu para pecandu narkoba untuk bebas dari keterkaitan pada obat terlarang tersebut. Yayasan ini bertekad untuk memberikan edukasi, pelatihan dan keterampilan dengan rasa kasih tanpa pilih kasih agar mampu kembali bermasyarakat dengan normal,” ucap Ketum Yayasan D’WIN Foundation Agung Adi Dharma, SH ketika menyampaikan sambutan dalam peresmian pusat rehabilitasi sosial bagi korban narkoba di Pasir Garam, Pangkalpinang, Selasa (8/11/2016).

whatsapp-image-2016-11-10-at-11-30-27Ia melanjutkan bahwa tujuan program Dwin Foundation ini memberikan suatu terobosan yang efektif dalam memberikan layanan rehabilitasi dengan memadukan theraphy yang ada, sehingga dapat memberikan warna yang berbeda dalam penanganan pecandu napza dan hasil yang maksimal.

“Kami akan selalu mengutamakan kualitas dalam memberikan pelayanan untuk penanganan penyalahgunaan narkoba yang ada di wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya agar rehabilitasi dikendalikan dengan terencana, seksama dan terpadu,” terang Agung Adi Dharma yang juga mantan pecandu narkoba ini.

Sementara, Plt Walikota Pangkalpinang, M. Sopian mengucapkan rasa syukur atas berdirinya pusat rehabilitasi ini di Kota pangkalpinang.
“Pemkot Pangkalpinang berterima kasih atas kehadiran yayasan ini, sehingga bermanfaat bagi korban penyalahgunaan narkoba di wilayah ini dalam merehabilitasi korban tersebut,” ucapnya.

M. Sopian juga mengatakan Masalah narkoba inibadalah masalah besar bagi kelangsungan berkehidupan berbangsa dan bernegara. Banyak generasi muda kita terlibat dalam konsumsi narkoba yang mana pemuda itu penerus bangsa.

“Untuk memberantas narkoba ini diperlukan komitmen bersama, baik itu pemerintah, BNN, Kepolisian dan masyarakat. Saya juga berharap partisipasi masyarakat yang aktif untuk melaporkan tentang penyalahgunaan narkoba kepada pihak berwajib sangat dibutuhkan guna menekankan korban narkoba ini,”terang Plt. Walikota Pangkalpinang ini.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Dirjen Napza Kemenkos RI Waskito Budi, Kadinsos Prov. Babel Aziz Harahap, Kadinsosnaker Kota Pangkalpinang Mikron Antariksa, Kepala Cabang Dwin Foundation Pangkalpinang Andrian Hidayatullah, dan tamu undangan lainnya.(ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: