Home / ADVERTORIAL / Bupati dan Wabup Apresiasi Pilkades Serentak di Babar 
Bupati Babar Parhan Ali saat memantau pelaksanaan Pilkades di Babar, Selasa (1/11) lalu.

Bupati dan Wabup Apresiasi Pilkades Serentak di Babar 

MUNTOK, LASPELA- Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM dan Wakil Bupati Markus SH turun langsung dan memantau gelaran Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Babar pada 1 November lalu. Dalam pantauan tersebut, Bupati dan Wabup menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pilkades yang dinilai aman dan kondusif.

Pilkades Serentak yang baru pertama kali ini,  diikuti 33 Desa dari 60 desa yang ada di Bumi Sejiran Setason itu.

Selama pelaksanaan pilkades berlangsung, Bupati Bangka Barat Parhan Ali MM melakukan pantauan ke Desa Air Limau , Desa Rambat , Desa Simpang Tiga , Terentang dan Desa Sinar Sari di Kecamatan Kelapa.

“Sepanjang pantauan yang kami lakukan di beberapa desa, pilkades  berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, warga juga tampak sangat antusias datang ke TPS-TPS, untuk menggunakan hak pilihnya. Terima kasih untuk segala dukungan dan partisipasinya,”ujar Parhan Ali, Selasa ( 1/11/16) lalu.

Turut hadir mendampingi Bupati , Asisten I M Zakaria, Kepala BPMP dan Pemdes Sidarta Gautama, Kasatpol PP Isa Asadi,Kabaghumas Fachriansyan dan staf lainnya.

img_1754Di tempat berbeda, Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH, juga melakukan pemantauan ke sejumlah TPS . Namun sebelumnya, Wabup terlebih dahulu melakukan pencoblosan di TPS 3 Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip.

Usai menggunakan  hak pilihnya, Markus langsung memantau jalannya pilkades di Desa Ibul, Desa Peradong dan Desa Simpanggong .

“Pantauan kami secara  langsung ke beberapa desa , semuanya berjalan dengan lancar. Memang seperti itulah yang kami harapkan, dan kami sangat bersyukur karena semuanya  berjalan sesuai dengan tahapan dan mekanisme serta  sesuai dengan juknis yang ada,” ungkap Markus Kepada wartawan LAS PELA di Simpang Teritip , Selasa (1/11).

Markus berharap, pelaksanaan pilkades serentak yang baru pertama kali dilaksanakan di Bangka Barat itu, dapat menjadi contoh untuk pelaksanaan pilkades serentak selanjutnya .

“Pilkades Serentak ini merupakan pesta demokrasi tingkat desa,meskipun kita baru pertama kali melaksanakannya, namun secara umum semuanya lancar. Kami harapkan, ini dapat menjadi contoh sehingga pelaksanaan pilkades serentak selanjutnya akan semakin  baik lagi,”pungkas Markus.

Ketika memantau jalannya pilkades serentak di Desa Pelangas,Ibul,Peradong dan Simpanggong, Wabup Markus didampingi Kepala Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kesbangpol Linmas, Sutarmo, serta sejumlah staf humas di jajaran Pemkab Bangka Barat. (adv)

Penulis: Krisna
Editor: Stefan HL
 img_4428-3 img_4447-3  img_1800img_1808

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: