Home / NEWS / Pembuktian Ketajaman Walcott
Theo Walcott (AFP)

Pembuktian Ketajaman Walcott

LONDON, LASPELA -Striker energik Theo Walcott mulai membuktikan kualitasnya. Ia telah menorehkan lima gol dari delapan penampilan di panggung Liga Primer untuk Arsenal.

Manajer Arsene Wenger berharap, kinerja impresif itu berlanjut ketika The Gunners menjamu Ludogorets di Emirates Stadium pada laga penyisihan Grup A di ajang Liga Champions, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Walcott, yang membela Arsenal sejak direkrut dari Southampton pada 2005 silam, gagal masuk skuad Inggris untuk Euro 2016 di Prancis, Juli lalu. Tapi ia kemudian memberikan kesan tajam sejak awal musim ini.

Ia pun tumbuh menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan tim, hingga Arsenal duduk sejajar dengan Manchester City di papan atas Liga Primer. Keduanya sama-sama mengoleksi 19 poin dari delapan laga pembuka.

“Saya tidak akan silau kalau melihat posisi tim di klasemen Liga Primer. Kami juga tidak jemawa. Kami hanya berusaha memenangkan setiap pertandingan dengan penampilan sebaik-baiknya,” tutur pemain berusia 27 tahun tersebut seperti dikutip AFP, Selasa (18/10).

“Dengan skuad sekarang, plus jika tidak ada halangan cedera, Arsenal mungkin bisa membuat kejutan pada musim ini”.

Memburu Rekor 

Wenger tak punya alasan untuk mencadangkan Walcott pada pertandingan kontra Ludogorets nanti. Lagi pula, sang pemain sedang mengejar rekor individual 100 gol. Sementara ini ia sudah menorehkan 97 gol dari 376 penampilan di segala kompetisi bersama Southampton dan Arsenal.

“Tentu menyenangkan bisa membuat tonggak 100 gol dalam karier pribadi saya. Tapi kepentingan tim tetap yang utama. Kami harus menang di setiap pertandingan. Rekor semacam itu hanyalah bonus yang menyenangkan,” tandasnya belum lama ini.

Arsenal menempati puncak Grup A mengumpulkan empat poin. Perolehan angka mereka sama dengan Paris Saint-Germain. Sementara Ludogorets berada di urutan ketiga dengan nilai satu, disusul Basel yang juga mengumpulkan satu poin.

harnas.co

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: