Home / NEWS / Kalahkan Andy Noya, Najwa Shihab Terpilih Jadi Insan Pertelevisian Terbaik 2016
Najwa Shihab (foto: istimewa)

Kalahkan Andy Noya, Najwa Shihab Terpilih Jadi Insan Pertelevisian Terbaik 2016

JAKARTA, LASPELA- AJANG penghargaan insan pertelevisian tahunan Panasonic Gobel Awards (PGA) dihelat Jumat (14/10) malam, di XXI Djakarta Theater, Jakarta. Presenter Metro TV, Najwa Shihab, didapuk sebagai insan pertelevisian terbaik 2016.

Tampil dengan balutan busana bernuansa biru dongker, Najwa naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut. “Ini merupakan tanggung jawab dari profesi yang tidak boleh disepelekan,” ujar Najwa saat berada di panggung.

Menurut Najwa, industri pertelevisian merupakan industri yang sangat berpengaruh dalam perkembangan masyarakat. Pasalnya, berdasarkan survey yang dikutipnya, 92% masyarakat Indonesia mendapat informasi lewat televisi.

“Jadi apa yang kita tampilkan adalah cerminan dan akan diingat oleh penonton,” imbuhnya.

Malam itu, Najwa mengalahkan nominator lainnya seperi Andre Taulani, Andy F Noya, Chelsea Islan, serta Dude Herlino dalam kategori tersebut. Kategori tersebut merupakan kategori baru di ajang PGA. Pasalnya, proses pemilihan dilakukan oleh dewan juri untuk pertama kalinya. Proses pemilihan tersebut dilakukan dua kali persidangan.

Selain Najwa, program televisi Metro Hari ini juga tercatat sebagai nominasi dalam kategori program berita terbaik. Hanya saja, kalah bersaing dengan program berita Seputar Indonesia. Begitu juga program televisi Mata Najwa, serta Andy F Noya yang hanya menjadi nominasi di kategori Presenter Talk Show tervaforit.

Berlangsung selama 2 jam, ajang PGA memberikan penghargaan kepada 23 kategori. Malam itu, sejumlah artis layar kaca turut hadir merayakan ajang tahunan tersebut, termasuk musikus Agnes Monica tampil menjadi pengisi ajang yang dihelat untuk kesembilan belas kalinya tersebut.

Media Indonesia

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: