Home / BANGKA BELITUNG / Sempat Gagal di 2012, Pasangan Yusron-Yusroni Optimis Menang di Pilgub 2017
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Yusron-Yusroni (YY) ketika mendaftar ke KPU Babel, Rabu (21/9) kemarin. foto/randi

Sempat Gagal di 2012, Pasangan Yusron-Yusroni Optimis Menang di Pilgub 2017

PANGKALPINANG, LASPELA – Pasangan calon Gubernur (Cagub) Babel Yusron Ihza Mahendra dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Yusroni Yazid, Rabu (21/9), mendatangi KPU Bangka Belitung sekitar pukul 15.30 Wib. Kedatangan pasangan calon (Paslon) yang sempat gagal pada pemilihan gubernur (Pilgub) Babel 2012 ini guna menunaikan syarat untuk menjadi Paslon di Pilgub 2017 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama pak Yusroni mendaftar ke KPU Babel untuk jadi cagub-cawagub yang diusung tiga Parpol. Kedatangan kami beserta rombongan untuk memenuhi tahapan maupun prosedur Pilkada,” kata Yusron Ihza usai pendaftarannya di KPU Babel, Jl Muntok, Pangkalpinang.

Lebih lanjut Yusron menuturkan, dirinya merasa terpanggil untuk membangun Babel, kampung halamannya agar lebih maju. Walaupun pada Pilkada Babel 2012, Paslon dengan tagline YY ini kalah dari pasangan Eko Maulana Ali-Rustam Effendi, namun Yusron merasa optimis mampu memenangi Pilkada Babel di tahun 2017 nanti.

“Saya jauh-jauh dari Jepang pulang kampung ya demi Bangka Belitung tercinta. Pada lima tahun lalu, saya dengan Pak Yusroni berpasangan juga, akan tetapi saat itu, kami belum ditakdirkan menang. Sekarang, saya berpasangan kembali, artinya ini jodoh. Mudah-mudahan untuk yang ini, kami bisa menang,” tukasnya optimis.

yy2Dengan memberikan tanda terima pendaftaran sebagai cagub-cawagub Babel 2017 oleh Ketua KPU Babel, Fahrurrozi, maka Paslon YY resmi terdaftar sebagai peserta kedua setelah sebelumnya pasangan yang diusung PDI Perjuangan Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah mendaftar ke KPU.

Pasangan Yusron-Yusroni diusung oleh tiga partai politik yakni PPP, Demokrat dan PBB yang ketiganya memiliki 10 kursi.

Pendaftaran Paslon YY ke KPU Babel dihadiri datuk Emron Pangkapi, mantan gubernur Babel sekaligus anggota DPD RI Hudarni Rani, mantan wakil gubernur Babel Syamsudin Basari, Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Babel, Ketua DPW Babel Amri Cahyadi, Sekjen DPW PPP Babel Hellyana, Sekjen DPD Partai Demokrat Babel H.K Junaidi, Ketua DPW PBB Babel Syaiful dan seluruh pengurus inti dan kader partai pengusung beserta masyarakat pendukung pasangan Yusron-Yusroni.

Penulis: Randi LASPELA
Editor   : Stefan HL

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: