Home / BANGKA BELITUNG / Perekaman Data e-KTP di Basel Meningkat Signifikan

Perekaman Data e-KTP di Basel Meningkat Signifikan

TOBOALI, LASPELA– Berbeda dari beberapa bulan lalu, perekaman KTP elektronik (e-KTP) di Kab. Bangka Selatan beberapa bulan belakangan meningkat drastis. Peningkatan tersebut berimbas pada pada keterlambatan pencetakan e-KTP karena adanya keterlambatan pengiriman data balik dari kementerian terkait. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya data yang dikirimkan dari masing-masing daerah ke Server pusat.

Meski ramainya masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP, Namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kab. Bangka Selatan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat baik untuk pengurusan e-KTP, Akte Kelahiran, maupun Kartu Keluarga.

Drs. Amrullah, Sekretaris Dinas Dukcapil Basel, kepada Laspela, Selasa (20/9) mengatakan, blanko e-KTP di dinas Dukcapil Basel tidak mengalami kendala. Kendala tersebut, diakuinya, karena keterlambatan pengiriman balik data dari pusat ke daerah untuk dicetak karena banyaknya data yang masuk ke server pusat dari berbagai daerah di Indonesia.

Rudi Kurniawan, S.Pd selaku Kabid Kependudukan Dukcapil Basel memohon maaf kepada masyarakat atas keterlambatan pencetakan e-KTP dikarenakan kondisi tersebut dan menghimbau agar masyarakat tetap bersabar

“Saya mewakili Dukcapil Basel memohon maaf kepada masyarakat Bangka Selatan atas keterlambatan pencetakan e-KTP dikarenakan membludaknya perekaman e-KTP seluruh Indonesia dan saya harapkan masyarakat tetap bersabar ,” ungkap Rudi.

Penulis: Wiwin Suseno
Editor  : Stefan HL

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: