Home / BANGKA BELITUNG / Besok, 23 PTS Hadiri Pameran Pendidikan di SMA Yosef
Ery Ciptartoadi P, ketua panitia expo 2016 (foto/stf)

Besok, 23 PTS Hadiri Pameran Pendidikan di SMA Yosef

PANGKALPINANG, LASPELA- Sebanyak 23 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia dipastikan akan menghadiri pameran pendidikan (education expo) 2016 bertempat di SMA Santo Yosef Pangkalpinang yang direncanakan berlangsung Jumat hingga Sabtu, (9-10/9).

Ketua panitia penyelenggara expo 2016, Ery Ciptartoadi P kepada Laspela menjelaskan, tujuan utama pelaksanaan expo ialah berusaha memberikan fasilitas bagi siswa-siswi di SMA Yosef khususnya dan para siswa dari berbagai SMA/SMK di Bangka pada umumnya.

“Harapannya mereka mempunyai informasi yang cukup banyak sehingga saat melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi tidak sampai menyesal karena salah ngambil program pendidikan,” jelas Ery saat diwawancarai Laspela.

Ery menjelaskan, expo merupakan kegiatan sangat baik yang tak boleh dilewatkan para siswa. “Ini penting agar para siswa dan orang tua mempunyai wawasan tentang perguruan tinggi yang mereka minati untuk melanjutkan pendidikannya,” paparnya.

Dia lantas berharap, para siswa dari sekolah-sekolah yang dikirimi brosur/pamflet terkait expo tersebut dapat hadir. Mengingat puluhan perguruan tinggi swasta tersebut akan menyelenggarakan tes masuk pada Jumat (9/9) pukul 08.30-20.00 WIB dan Sabtu (10/9) pukul 09.00-15.00 WIB.

“Disini (expo-red) tempat yang tepat untuk bertanya banyak hal seputar perguruan tinggi yang diminati. Ini memudahkan para siswa karena tidak lagi harus ke Jakarta atau tempat lain untuk mengikuti tes masuk,” pungkasnya.

Berikut kami sampaikan 23 PTS yang akan menghadiri Expo di SMA Santo Yosef tahun 2016.

steff125

Stefan HL/Laspela

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: