Home / HEADLINE / Menpora Harap IBC Lahirkan Petinju Dunia
Mantan juara dunia WBA asal Indonesia Chris John (kiri) bersama Menpora Imam Nahrawi (kanan). foto/ist

Menpora Harap IBC Lahirkan Petinju Dunia

JAKARTA, LASPELA—Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi  menutup Indonesia Boxing Championship  (IBC) di Balai Sarbini,  Jakarta,  Selasa (6/9) kemarin. Dalam sambutannya, Menpora mengapresiasi IBC, ajang pencarian petinju yang digagas oleh  mantan juara dunia WBA asal Indonesia Chris John.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Chris John semoga ajang pencarian tinju ini bisa melahirkan petinju-petinju dunia,” ujar Imam seperti dilansir laman Kompas.com.

Menpora mengaku bangga karena bisa menonton langsung  acara tersebut.  Dia menilai, IBC merupakan cikal bakal lahirnya  petinju-petinju handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. “Di Olimpiade, tinju tidak mengirimkan atletnya,   saya berharap lewat IBC ini akan ada petinju yang akan bertarung di Olimpiade  Tokyo 2020 mendatang,” tambah Menpora.

Junjung Sportivitas

Ia mengingatkan kepada petinju untuk menjunjung sportivitas. “Dengan sportivitas, seorang atlet akan mengetahui kemampuan yang sebenarnya. Hal itu menjadi motivasi untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan yang dimiliki,” tuturnya.

Pemerintah, lanjut Menpora, dalam waktu dekat akan membangun Olympic Center. “Kita akan berikan fasilitas bagi petinju Indonesia di kawasan Cibubur.  Ini bagian dari memajukan dan  mendorong lahirnya petinju dunia dari Indonesia,” kata dia.

Diketahui, sebanyak 16 petinju dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti ajang pencarian petinju ini. Beberapa petinju Tanah Air yang tampil malam itu di antaranya adalah Roy Tua Manihuruk, Egi Rozten, Arif Blader, John “Fox” Ruba, dan Tibo “Il Duce” Monabesa.

Kompas.com

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: