Home / NASIONAL / Virus Zika Merebak, Kemenpar Optimis Tidak Ada Gejala Pariwisata Bakal Drop
Wabah virus Zika menyerang berbagai negara.

Virus Zika Merebak, Kemenpar Optimis Tidak Ada Gejala Pariwisata Bakal Drop

JAKARTA, LASPELA– Kementerian Pariwisata tetap optimistis pariwisata nasional tidak akan mendapat pengaruh buruk dari merebaknya virus zika di Singapura belakangan ini.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, bidang pariwisata memang berkaitan dengan banyak hal, termasuk adanya isu-isu seputar wabah penyakit.

Dia tak menampik faktor virus zika tersebut akan membuat orang untuk cenderung berpikir ulang atau menunda perjalanan khususnya ke daerah-daerah yang ditemukan kasus zika.

“Namun, kepanikan orang sekarang sudah tidak seperti dulu. Saat kasus flu burung dan virus SARS memang langsung drop, tetapi sekarang tidak ada gejala seperti itu, mudah-mudahan seterusnya tidak ada,” ujarnya di Jakarta, Jumat (2/9/2016) kemarin.

Lebih jauh Pitana menuturkan, kondisi antara lain lantaran tamu-tamu yang datang ke Indonesia via Singapura umumnya hanya transit di bandara Singapura. Dengan demikian tidak harus memasuki lingkungan masyarakat yang rentan.

“Mungkin satu dua hari akan ada orang berpikir, tetapi melihat penanganan Singapura yang begitu bagus dan mengisolasi saat ditemukan dan langsung memberikan treatment, saya optimis dampaknya tidak akan terlalu signifikan”. pungkas dia.

Bisnis.com

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: