Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Musda KNPI Kota Pangkalpinang Gelar Rapimda
Suasana berlangsungnya Rapimda (foto/randi)

Jelang Musda KNPI Kota Pangkalpinang Gelar Rapimda

PANGKALPINANG, LASPELA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) bertempat di Ballroom Hotel Sabrina, Selasa (30/8/2016). Rapimda tersebut dilaksanakan jelang kepengurusan baru untuk periode selanjutnya.

Hendra Junaidi, Ketua KNPI Kota Pangkalpinang periode 2013-2016  mengatakan, penyelenggaraan Rapimda ini untuk menetapkan kepesertaan pada Musyawarah Daerah (Musda) nanti. “Kegiatan ini kita adakan sesuai amanat AD/ART KNPI itu sendiri, yakni sebelum Musda harus menggelar Rapimda. Tujuannya, untuk menetapka peserta Musda dan materi Musda KNPI Kota Pangkalpinang,”katanya dalam sambutan.

Dia menyampaikan terimakasih kepada tim yang telah mendukungnya selama kepemimpinanya. “Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan organisasi yang ada, selama ini telah bekerja sama dengan baik dan harus terus kita tingkatkan demi kemajuan kemaslahatan umat dan menciptakan generasi penerus bangsa yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sofian, BA menuturkan, setiap organisasi yang ada harus tunduk pada aturan yang ada pada organisasi tersebut. “Laksanakan sesuai AD/ART yang ada, jangan sampai melenceng,” paparnya mengingatkan.

Ia berpesan, agar ajang Musda nanti tidak menjadi ajang perselisihan antar organisasi kepemudaan. Pemuda itu aset dan penerus generasi bangsa dan negara. “Jangan sampai kalian bertengkar, berselisih boleh tapi harus membangun. Bermusyawarah dengan santun dan baik, karena kalian ini aset negeri ini,”pintanya.

Pada kesempatan tersebut, selain dihadiri Wawako Pangkalpinang M. Sofian, BA dan Ketua KNPI Kota Pangkalpinang Hendra Junaidi, juga dihadiri semua OKP Kota Pangkalpinang, perwakilan DPP KNPI Eddy Iskandar, perwakilan DPD KNPI Babel  dan tamu undangan lainnya. (ar)  

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: