Home / BANGKA BELITUNG / Wabup Markus: Cerminkan Budaya Masyarakat Babar
Wakil Bupati Bangka Barat, Markus SH, saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang Bujang Dayang Babar 2016 (foto/hum)

Wabup Markus: Cerminkan Budaya Masyarakat Babar

  • M Fachri-Ratna Dinobatkan Sebagai Bujang Dayang Babar  2016

MUNTOK, LASPELA– Bujang Muhammad Fachri dan Dayang Ratna Tiya dinobatkan sebagai Bujang Dayang Bangka Barat (Babar) 2016. Keduanya terpilih setelah sukses menyisihkan 10 pasangan lainnya pada malam grand final yang berlangsung di Gedung Majapahit, Unmet Peltim Muntok, Kamis (25/8) malam. Atas prestasi tersebut, otomatis Fachri dan Ratna akan menjadi duta wisata Bangka Barat sekaligus wakil Babar pada event yang sama di tingkat provinsi.

Wakil Bupati (Wabup) Babar, Markus SH, yang juga hadir di malam grand final tersebut menyatakan, Pemilihan bujang dayang merupakan kegiatan yang tak terlepas dari dunia kepariwisataan.

“Pemilihan bujang dayang ini nantinya akan mendukung promosi pariwisata Bangka Barat ke daerah lain baik di tingkat nasional maupun internasional. Karena itu, lanjutnya, bujang maupun dayang harus mempunyai 3 B yaitu Brain (kecerdasan), Beauty (kecantikan) dan Behaviour (perilaku baik),” ungkap Markus, Kamis (25/8) malam.

Markus SH, Wabup Babar

Markus SH, Wabup Babar

Wabup Markus menambahkan, selain cerdas dan cantik rupa, para Bujang Dayang juga harus memiliki perilaku terpuji sehingga dapat memberikan contoh yang baik sebagai cerminan kebudayaan masyarakat Bangka Barat

Hal senada dikatakan ketua panitia pemilihan Bujang Dayang Babar, Chaerul Amri Rani. Menurutnya, Bujang Muhammad Fachri dan Dayang Ratna Tiya akan menjadi duta wisata Bangka Barat ke depan.

“Nantinya Bujang Dayang terpilih akan menjadi duta wisata guna mempromosikan potensi yang ada di Bangka Barat sehingga mampu mengangkat nama daerah menuju Bangka Barat hebat 2021,” pungkas Amri.

Usai penobatan, M Fahri mengaku senang karena terpilih menjadi Bujang Bangka Barat tahun 2016. “Alhamdulillah, saya sangat senang mas,  karena bisa membanggakan kedua orang tua,” imbuh siswa SMAN 1 Muntok ini sembari tersenyum .

Fahri menambahkan, setelah terpilih dirinya dan Ratna akan segera menyusun program awal kerja. “Setelah terpilih , Saya dan Ratna akan segera menyusun program khususnya,  untuk mendukung  program kepariwisataan di Bangka Barat. Pastinya kami berdua siap memberikan yang terbaik kepada  Kabupaten ini,”pungkas Fahri kepada LASPELA. (kri)

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: