Home / HEADLINE / Tangis Tontowi/Liliyana, Pahlawan Bulutangkis Indonesia Saat Tiba di Tanah Air
Suasana haru saat penyambutan atlet olimpiade sore tadi. (foto/Kompas)

Tangis Tontowi/Liliyana, Pahlawan Bulutangkis Indonesia Saat Tiba di Tanah Air

TANGERANG, LASPELA– Di tengah hiruk pikuk keramaian penyambutan kontingen Olimpiade Rio asal Indonesia, ada momen haru terjadi di sana. Peraih medali emas ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sempat menemui keluarganya saat menuju lobi Terminal 3 New Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (23/8/2016) sore tadi.

Pantauan Kompas.com, dari area kedatangan di lantai bawah, Tontowi/Liliyana berjalan menuju sebuah panggung yang telah disiapkan di lobi T3 New lantai paling atas, tepatnya di area keberangkatan. Setelah keluar dari gedung terminal, mereka yang akrab disapa Owi/Butet itu sudah disambut awak media dan penumpang yang berdesakkan ingin melihat mereka.

Pahlawan Olahraga IndonesiaDalam perjalanan menuju panggung, tempat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah menunggu, keluarga Tontowi dan Liliyana ada di antara kerumunan tersebut. Keduanya pun langsung menyambut anggota keluarganya dengan pelukan hangat.

Tontowi yang terlihat pertama kali memeluk keluarganya, yakni ayah, ibu, saudara, serta anak perempuannya. Sembari memeluk, Tontowi sempat menundukkan kepalanya ke kaki ibunya. Tangis pun pecah ketika orangtua Tontowi membalas pelukannya sambil mengangkat tubuhnya ke atas untuk kembali berdiri.

Di belakang Tontowi, Liliyana juga tampak berpelukan dengan keluarganya. Liliyana berpelukan sambil menyeka air matanya dan kembali berjalan menyusul Tontowi menuju panggung.

Setelah disambut dan diberi selamat oleh Imam, Tontowi/Liliyana bersama rombongan kontingen Olimpiade lain naik ke bus bandros untuk diarak ke gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta. Rombongan arak-arakan beserta pengawalan mulai berangkat dari T3 New pukul 17.25 WIB.

Sumber: Kompas.com 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: