Home / BANGKA BELITUNG / Humor Erzaldi Cairkan Suasana Tegang Pelantikan Kades
Sambutan Erzaldi saat melantik dua orang Kades di Bateng (foto Roni)

Humor Erzaldi Cairkan Suasana Tegang Pelantikan Kades

“Ayo Siapkah menjadi Ibu Kades, kalau tidak siap maka siap-siaplah Pak Kadesnya akan cari Ibu Kades yang siap,” tanya Erzaldi lagi yang mulai membuat tamu undangan sedikit tersenyum usai memaknai pertanyaan dan pernyataannya.

 

Pembacaan sumpah jabatan (foto roni)

Pembacaan sumpah jabatan (foto roni)

KOBA, LASPELA— Pimpinan daerah biasa identik dengan kata-kata serius saat memberikan kata sambutan resmi ataupun berkomunikasi pada lawan biacaranya, siapapun mereka. Namun ternyata hal itu tidak berlaku pada sosok Bupati Bangka Tengah (Bateng), H.Erzaldi rosman djohan, SE,MM.
Orang nomor satu di Bumi Selawang segantang tersebut selalu mampu mencairkan suasana tegang pada acara-acara resmi melalui kata-kata Humornya. Tak jarang humor Erzaldi mengundang gelak tawa siapapun yang berada dekat dengannya.
Di ruang berukuran kurang lebih 6 X 6 Meter, Humor sang Bupati tertuang pada acara resmi, yakni Pelantikan Dua orang Kepala Desa (Kades) dan dua orang Kepala Sekolah Menengah Atas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bateng, Kamis (18/08/2016) di ruang rapat Bupati Bateng.
Dalam sambutannya. Erzaldi mengawali dengan kata-kata harapan agar Istri Kades yang telah dilantik ini selalu membantu kinerja suaminya, melalui kegiatan-kegiatan PKK tingkat Desa.
“Ibu Kades harus membantu Pak Kadesnya dalam bekerja, biar Desanya di bangun dengan cepat,” kata Erzaldi.
Setelah itu, tiba-tiba Erzaldi melemparkan sebuah pertanyaan dan pernyataan kepada dua orang Istri Kades Perlang dan Bukit kijang tersebut.
“Saya tanya, siapkah ibu menjadi Ibu Kades,” tanya Erzaldi yang sempat membuat bengong tamu undangan.
“Ayo Siapkah menjadi Ibu Kades, kalau tidak siap maka siap-siaplah Pak Kadesnya akan cari Ibu Kades yang siap,” tanya Erzaldi lagi yang mulai membuat tamu undangan sedikit tersenyum usai memaknai pertanyaan dan pernyataannya.
Dengan suara kompak, kedua orang istri para Kades menjawab.
“Siap Pak,” katanya sembari tersenyum.
“Nah, pernyataan itu yang saya harapkan. Saya takut saja nanti pak Kadesnya macem-macem,” kata Erzaldi dengan jelak tawa kemudian sontak membuat suasana tegang menjadi cair, karena semua tamu yang hadir termasuk Kajari Koba, Kapolres Bateng, Sekda Bateng serta kepala SKPD se Bateng dan aparat Desa ikut tertawa disana.
“Itu hanya canda. Tapi jangan sampai terjadi ya di Bateng. Saya tidak mau dengar Kades banyak istri, “ senyum Erzaldi lagi.
Di akhir kata sambutannya, Erzaldi kembali mengingatkan bahwa peranan istri menentukan hasil kinerja para suami selaku pimpinan di tingkat Desa, Kecamatan hingga kabupaten/kota. Tanpa campur tangan atau peranan perempuan, pencapaian pembangunan Desa tidak dirasakan maksimal.
“Mari kita bekerja sama bangun Bumi Selawang segantang lebih baik lagi kedepan,” pungkas Erzaldi. (Ron).

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: