Home / BANGKA BELITUNG / TNI, POLRI dan PNS Katolik Hadiri Misa HUT RI ke-71 di Gereja Katedral St. Yosef Pangkalpinang
Dua prajurit TNI berpose bersama para imam yang memimpin ekaristi HUT RI ke-71 di Gereja Katedral Santo Yosef Pangkalpinang.

TNI, POLRI dan PNS Katolik Hadiri Misa HUT RI ke-71 di Gereja Katedral St. Yosef Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA—  Para prajurit TNI, Polri dan PNS yang beragama katolik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan ekaristi syukur dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 bersama umat Katolik Pangkalpinang bertempat di Gereja Katedral St Yosep Pangkalpinang, Selasa (16/08/2016).

Misa dipimpin oleh Pastor paroki katedral RD. Lucius  Poya Hobamatan,  Pastor Fransiskus Indrajati serta Pastor Norbeth Tukan. Doa dan intensi dalam misa tersebut adalah mendoakan para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Indonesia kala itu.

Pastor Lucius Poya dalam kotbahnya mengatakan, 71 tahun yang lalu bangsa Indonesia memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia oleh Bapak Sukarno dan Hatta atas nama bangsa Indonesia. Namun, walaupun sudah diproklamirkan, perjuangan bangsa belum selesai. Indonesia belum sepenuhnya merdeka dari berbagai persoalan pelik negeri ini.

“Dengan peringatan HUT RI ke-71 tahun ini, umat Katolik dipanggil untuk berbakti kepada negara dan bangsa Indonesia dengan iman Kristiani,” tutupnya. (stf)

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: