Home / HEADLINE / Klopp: Indonesia, Selamat Ulang Tahun Ke-71, Merdeka!
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (foto/Reuters)

Klopp: Indonesia, Selamat Ulang Tahun Ke-71, Merdeka!

JAKARTA, LASPELA– Negara Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-71, Rabu (17/8/2016). Terkait hal itu, ada ucapan selamat yang “manis” dari pelaku dunia sepak bola, yakni Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Mewakili pihak The Reds, Klopp turut menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia. Ucapan tersebut disampaikan pelatih asal Jerman itu melalui video di situs resmi Liverpool FC.

Dalam video berdurasi tujuh detik itu, Klopp yang mengenakansweater berwarna abu-abu mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan yang ditutup dengan kata “merdeka”.

“Halo Indonesia, selamat ulang tahun kemerdekaan yang ke-71, merdeka!” ucap Klopp.

Indonesia memang punya “tempat” istimewa bagi Liverpool. Tim yang bermarkas di Stadion Anfield itu pernah berkunjung ke ibu kota negara, Jakarta, pada 2013, untuk melakoni laga uji coba melawan Indonesia XI.

Ketika itu, Liverpool, yang masih di bawah asuhan Brendan Rodgers, mendapat sambutan yang luar biasa dari para pendukung The Reds.

Liverpudlian asal Indonesia begitu antusias mengikuti jadwal kegiatan tim, mulai dari tiba di bandara hingga meninggalkan Indonesia. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 20 Juli 2013, itu, Liverpool menaklukkan tim Indonesia XI dengan skor 2-0.

Gol The Reds dilesakkan oleh Philipe Coutinho pada menit ke-10 dan Raheem Sterling (87), yang kini bermain untuk Manchester City.

Ucapan selamat Juventus

Tak hanya Liverpool, klub asal Italia, Juventus, juga turut mengucapkan selamat HUT ke-71 RI. Ucapan itu disampaikan melalui media sosial Twitter I Bianconeri, @juventusfcen. Melalui Twitter, Juventus merilis gambar ucapan selamat bagi Indonesia.

“Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia!” demikian keterangan di akun tersebut.

Sumber: Kompas 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: