Home / BANGKA BELITUNG / Lencana Jokowi dan Konsistensi Gubernur Rustam
Rustam Effendi, Gubernur Babel

Lencana Jokowi dan Konsistensi Gubernur Rustam

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi dianugerahi Lencana Darma Bakti Pramuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Peringatan Hari Pramuka ke-55 sekaligus Pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) X/2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/08/2016).

Atas prestasi tersebut, Gubernur Rustam menyampaikan apresiasi sekaligus komitmennya untuk terus melakukan pengembangan gerakan Pramuka dalam membentuk kepribadian yang baik bagi generasi muda di Babel.

Gubernur Rustam dianugerahi tokoh kepramukaan tersebut karena dinilai berkontribusi menggerakan pramuka di Babel terkait pembinaan maupun perhatian bagi pengembangan infrastruktur dan sarana-prasarana Pramuka.

“Iya, kemarin (Minggu-red) saya dapat lencana dari Presiden. Ada tiga gubernur yang dapat, saya, Rano Karno (Gubernur Banten) dan Muhammad Ridho Ficardo (Gubernur Lampung),” ungkap Gubernur Rustam Effendi, usai melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Kantor Gubernur di Air Itam, Pangkalpinang, Senin (15/08/2016) kemarin.

Selain Lencana Darma Bakti, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan lencana penghargaan lainnya kepada sejumlah bupati dan tokoh lainnya. Para penerima penghargaan berjumlah sekitar 27 orang

Gubernur Rustam Effendi pun lantas menyambut positif rencana penunjukan Bangka Belitung sebagai tuan rumah perhelatan Jambore Sepeda Lipat Nasional. “Saya sangat setuju, karena momentum seperti ini harus banyak diadakan di Babel, untuk menggaungkan kemajuan industri pariwisata kita,” jelasnya.

Diharapkan Gubernur, dengan semakin banyaknya penyelenggaraan event nasional dan internasional, akan memberikan peluang lebih besar terhadap pengenalan Babel ke dunia luar. (rill/ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: