Home / BANGKA BELITUNG / Ramai Dikunjungi Wisatawan, Komunitas Pantai Batu Perahu Bangun Mushola Darurat

Ramai Dikunjungi Wisatawan, Komunitas Pantai Batu Perahu Bangun Mushola Darurat

TOBOALI, LASPELA– Pantai Kapur Batu Perahu merupakan salah satu objek wisata yang berdekatan dengan Kota Toboali di Bangka Selatan. Objek wisata ini belakangan mulai ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan nasional bahkan wisatawan mancanegara pun mulai berkunjung kesana.

Disamping memiliki keunikan tersendiri dengan ciri khas kelapa bercabang tiga, akses menuju pantai tersebut pun sudah beraspal.

Meskipun mulai ramai dikunjungi wisatawan, Pantai Kapur Batu Perahu masih memiliki beberapa kekurangan fasilitas salah satunya ialah tempat ibadah. Selama ini, para pengunjung melaksanakan ibadah shalat diatas bebatuan karang yang berjejer rapi di pantai ini.

Mushola Darurat

Atas kondisi tersebut, dengan dana seadanya yang didapat dari sumbangan pengunjung dan para pedagang, Komunitas Pantai Kapur Batu Perahu selaku komunitas yang peduli dengan pantai tersebut, berupaya mendirikan Mushola darurat untuk memberikan fasilitas bagi pengunjung dalam melaksanakan ibadah shalat.

Jaka Pratama, Ketua Komunitas tersebut mengatakan, meskipun dengan dana seadanya, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga menyelesaikan pendirian mushola karena ingin memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Kami akan berusaha menyelesaikan mushola ini sehingga orang yang berkunjung kesini dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik sehingga mereka pun akan merasa nyaman,” ujarnya kepada Laspela, Kamis (04/08/2016) lalu.

Pria yang akrap disapa Jaka itu berharap, akan ada pihak-pihak lain yang dapat berperan serta menyelesaikan pembangunan mushola tersebut sehingga dapat diselesaikan secepat mungkin. “Saya berharap ada pihak-pihak lain yang dapat berperan serta menyelesaikan pembangunan mushola ini sehingga dapat diselesaikan secepat mungkin,” harapnya.

Pantauan Laspela, nampak beberapa anggota komunitas dan masyarakat bahu-membahu dengan sukarela menyumbangkan tenaganya untuk mendirikan mushola tersebut. Hal itu dilakukan semata-mata ingin menjadikan Pantai Kapur Batu Perahu menjadi destinasi wisata yang diminati para wisatawan. (wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: