Home / BISNIS / Toyota Indonesia Terbesar Kelima di Dunia

Toyota Indonesia Terbesar Kelima di Dunia

KERAWANG, LASPELA–  Indonesia menempati urutan kelima dalam hal produksi terbanyak mobil-mobil merek Toyota di seluruh dunia. Penegasan ini disampaikan Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 3 Agustus 2016 kemarin.

“Indonesia tahun 2015 itu 370 ribu unit produksinya. Jadi, ada di urutan kelima secara produksi global Toyota,” kata Bob. Secara keseluruhan, Amerika Serikat menjadi basis produksi terbesar Toyota dengan hasil 1,34 juta unit, kemudian di urutan kedua adalah Cina dengan 1,01 juta unit.

Di urutan ketiga, Thailand dengan produksi 630 ribu unit mobil Toyota, sekaligus menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Kemudian pada urutan keempat terdapat Kanada dengan produksi sebanyak 590 ribu unit pada 2015.

“Filosofi Toyota itu, di mana kami berjualan, di situ ada fasilitas produksi, termasuk di Indonesia, yang menjadi urutan kelima terbesar Toyota global,” katanya.
Sementara itu, untuk saat ini, TMMIN sepanjang semester pertama 2016 telah memproduksi sebanyak 250 ribu unit dengan 83 ribu unit di antaranya untuk pasar ekspor ke beberapa negara Asia dan Timur Tengah.

Sumber: Tempo 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: