Home / BANGKA BELITUNG / Launching Program Satam Emas, Pemkab Basel Fokus Bangun Rumah Masyarakat Miskin
Suasana berlangsungnya Rakor. (foto: hum)

Launching Program Satam Emas, Pemkab Basel Fokus Bangun Rumah Masyarakat Miskin

TOBOALI, LASPELA—Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) menggelar Rapat Koordinasi Program Satu Milyar untuk Tiap Kecamatan, Menuju Pembangunan Efektif, Merata, Adil, dan Selaras (Satam Emas), Selasa (02/08/2016).

Plt. Kepala Bappeda Basel, Zawawi Yusuf, ST mengatakan, pelaksanaan program Satam Emas di Pemkab Basel selama kurun waktu beberapa tahun belakangan tidak berjalan lancar karena terkendala Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksana (Juklak).

“Untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sendiri, di tahun 2016 program Satam Emas baru dapat berjalan karena telah keluarnya Juknis dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Zawawi Yusuf di kantor Bappeda Basel.

Menurut Zawawi, Program Satam Emas di Pemkab Basel tahun ini akan difokuskan pada satu bidang saja yaitu kegiatan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

Untuk memastikan pembangunan rumah layak huni ini berjalan lancar dan diterima oleh masyarakat yang tepat dan berhak, maka acuan yang digunakan adalah hasil validasi data kemiskinan dari penanggulangan kemiskinan daerah.

Zawawi lantas berharap kepada para pihak terkait seperti Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Basel untuk bekerjasama agar program Satam Emas ini berjalan dengan baik tanpa menimbulkan masalah.

Diketahui, Program Satam Emas ini merupakan Program Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. (hum/pro)

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: