Home / NASIONAL / Jokowi Nilai Stabilitas Politik Indonesia Sangat Baik
Joko Widodo, Presiden RI (foto/ist)

Jokowi Nilai Stabilitas Politik Indonesia Sangat Baik

JAKARTA, LASPELA– Di tengah situasi ekonomi dan geopolitik dunia yang kacau, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, menurut para investor, stabilitas politik Indonesia sangat baik. Hal ini, salah satunya karena dukungan partai politik pada pemerintah serta berbagai kebijakan.

“Banyak investor, banyak pengusaha yang sekarang ini meyakini, memberikan kepercayaan bahwa stabilitas politik kita dianggap sangat baik. Ini patut kita syukuri. Sehingga setiap kebijakan yang memerlukan kecepatan dapat dukungan dari partai-partai, sehingga bisa dilakukan dengan cepat,” kata Jokowi dalam sambutannya sebelum menutup Rapimnas Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016) kemarin.

“Dunia sekarang ini sedang sulit, ekonomi global saat ini sedang merosot ke bawah, juga geopolitik. Kalau kita lihat, perang di Timur Tengah yang menyebabkan pengungsi berbondong-bondong menuju Eropa, terorisme yang tiap hari kita lihat di seluruh negara, bom dimana-mana. Inilah fakta dan realita yang harus kita hadapi,” sambungnya.

Jokowi menggarisbawahi, berbagai tekanan ekonomi dan politik global menuntut pemerintah cepat dalam bertindak. “Semua negara mengalami kesulitan-kesulitan ekonomi, semua negara tidak ada yang lolos dari kesulitan ekonomi,” ujar dia.

Jokowi berharap, berbekal stabilitas politik ini, pemerintah mampu melakukan yang terbaik untuk keluar dari kondisi sulit tersebut. “Sekarang dibutuhkan kebijakan-kebijakan yang cepat agar kita juga cepat antisipasi. Oleh sebab itu, kondisi stabilitas keamanan dan politik sangat-sangat dibutuhkan,” tutupnya.

Sumber: Okezone 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: