Home / NEWS / Kobarkan Patriotisme!
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpose bareng artis film 3 Srikandi, Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari dan Tara Basro. (foto/Liputan6)

Kobarkan Patriotisme!

Trio Srikandi Rayu Ahok

LASPELA– TRIO Srikandi membuat Gubernur Ahok tak berkutik.  Trio itu adalah artis papan atas Bunga Citra LestariTara Basro  dan Chelsea Islan. Ketiganya khusus berkunjung ke kantor Gubernur DKI di Balaikota, Jakarta Pusat.

Pemeran atlet panahan itu pun disambut ramah oleh Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun dirayu untuk menonton film 3 Srikandi yang akan mulai tayang 4 Agustus 2016 mendatang.

Selesai merayu, BCL, Chelsea dan Tara pun menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan sang gubernur.‎ Chelsea Islan dengan cerianya mengatakan, “Seru banget hari ini kami bisa bertukar pikiran dengan Pak Ahok. Dan beliau juga bilang ingin menonton film 3 Srikandi.Rencananya Pak Ahok mau ajak rekan-rekan kerjanya ke bioskop nanti.”

Ahok sendiri mengemukakan, 3 Srikandi menjadi salah satu film wajib tonton. Film yang mengangkat kisah nyata perjuangan tiga atlet panahan Indonesia, Lilies Handayani (Chelsea Islan), Nurfitriyana Saiman (BCL) , dan Kusuma Wardhani‎ ‎(Tara Basro) di Olimpiade Seoul 1988 Seoul ‎itu diharapkan bisa meningkatkan prestasi Indonesia di cabang olahraga.

Ahok mengatakan, “‎Saya kira kita harus dukung film-film nasional. Apalagi yang membangkitkan semangat patriotisme. Olahraga kita kan agak melempem ya. Kita berterima kasih ke Pak Raam (Punjabi) yang punya ide untuk memfilmkan perjuangan tiga srikandi.”

Ahok juga mengungkapkan, “Ini bagus memberikan semangat. Apalagi kita mau Asean Games 2018. Persiapan Jakarta tuan rumah. Tiba-tiba ada film seperti ini, ini tentu kita harus dukung.”.

Terhadap kebangkitan film tanah air,  Ahok berharap Jakarta sebagai Ibu Kota dapat menjadi pusat perfilman Tanah Air.  Ia menandaskan, “Saya pernah katakan bahwa Jakarta harus jadi pusat perfilman nasional. Lumayan ada banyak bioskop kan di Jakarta. Saya juga berusaha minimal sebulan nonton film nasional dua kalii. Sekarang penontonnya ada 1-2 juta loh”. (*/)

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: