Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Rosman: “Insya Allah Saya Maju!”

Erzaldi Rosman: “Insya Allah Saya Maju!”

ERZALDI ROSMAN DJOHAN  akhirnya menyatakan diri maju dalam Pemilihan Gubernur 2017.  Orang nomor satu di Bangka Tengah itu menandaskan, “Insya Allah saya  maju dan menggunakan kendaraan Partai Politik. Wakil saya dari Belitung dan cowok !”

Penegasan Erzaldi itu disampaikan saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Babel menggelar  silahturahmi dan koordinasi dengan  pengurus DPC se- Bangka Belitung, Kamis (21/07/2016) di Ruang Pertemuan Tan Kasteel Resto & Cafe Pangkalpinang.

Erzaldi Rosman selaku Ketua Partai Gerindra Babel mengungkapkan, “Kita berkumpul disini untuk ajang silahturahmi antar pengurus. Selain itu, berbicara cita-cita partai kita kedepannya seperti apa,” kata Erzaldi..

Ia menegaskan dirinya bergabung di Gerindra Babel untuk membesarkan amanah partai, serta menyelesaikan masalah bukan untuk membuat masalah. “Saya berada di partai ini semata-mata untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dan bukan untuk membuat masalah baru. Gimana mau besar atau menang kalau di dalamnya pecah. Ayo kita bersatu untuk mencapai kemenangan di Pilgub 2017 maupun Pileg 2019,”ungkapnya disambut tepuk tangan.

Penegasan Erzaldi disampaikan sesudah pernyataan  publik bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menetapkan H. Erzaldi Rosman Djohan menjabat Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggantikan Deddy Yulianto.

Kepastian Erzaldi menjadi Ketua Partai berlambang Garuda Merah itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 04-0066/Kpts/DPP-GERINDRA/2016 tertanggal 20 April 2016 yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto.

Jajaran pengurus baru DPD Partai Gerindra Babel menyerahkan salinan SK Kepengurusan baru ke Kantor KPU Provinsi Babel, Senin (18/7/2016) lalu.

Penyerahan salinan SK kepengurusan baru dilakukan oleh Sekretaris  DPD Partai Gerindra Bangka Belitung, Suwarno, didampingi Wakil Ketua Umum, H Herman Effendi, serta beberapa pengurus lainnya dan diterima oleh Kabag Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID Sekretariat KPU Babel, Gultom.

“Kehadiran kita disini (Kantor KPU Babel, red) atas nama partai Gerindra Babel  untuk menyerahkan lampiran kepengurusan baru dan mencabut SK lama. Sesuai SK baru: Pak Erzaldi Roesman menjabat sebagai ketua,” ungkap Sekretaris  DPD Gerindra Bangka Belitung yang baru, Suwarno, kepada para awak media.

Ketika ditanya wartawan alasan mengapa baru sekarang mempublikasikan ke publik mengingat SK dikeluarkan bulan April lalu, Suwarno menuturkan, hal tersebut sesuai mekanisme partainya.

“Karena ini baru proses. Yang jelas sudah diterima langsung sekretaris DPP Pusat. Gerindra memang beda dengan partai lain. Masing-masing Parpol ada mekanisme sendiri. Pelantikan nanti pertengahan Agustus. Pak Prabowo Insya Allah datang kalau tidak ada halangan.  Saat itu sekaligus akan digelar deklarasi,” kata Suwarno.

Sementara mengenai posisi Deddy Yulianto di susunan kepengurusan baru, dijelaskan yang bersangkutan menjadi dewan penasehat DPD Partai Gerindra Babel. “Beliau di SK jadi dewan penasehat, ini SK nya,” kata Suwarno sambil menunjukkan SK.

Disinggung mengenai komunikasi dengan Parpol lain jelang Pilgub, Suwarno mengatakan sepenuhnya akan diambil langsung oleh Ketua DPD Gerindra yang baru. “Komunikasi politik kami serahkan semuanya kepada pak Erzaldi langsung,” tandas Suwarno .

Hidayat Arsani: “Rakyat yang Memilih”

1429186051-wagub_babelHIDAYAT ARSANI,  Wakil Gubernur (Wagub) Babel  mengucapkan proficiat atas penetapan Erzaldi Rosman Djohan sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua DPD Golkar Babel ini bahkan mengaku siap jika Erzaldi akan menjadi lawan politiknya di ajang Pemilihan Gubernur Bangka Belitung 2017 mendatang.

“Saya ucapkan selamat dan sukses di partai baru ke Pak Erzaldi. Tak masalah Erzaldi hijrah ke Gerindra dan mau mencalonkan diri. Rakyat yang memilih, semakin banyak pilihan akan semakin baik,” ujar Hidayat kepada pers baru-baru ini.

Hidayat menjelaskan,  dirinya maju sebagai Calon Gubernur karena terdorong oleh keinginan untuk menjadikan Bangka Belitung semakin baik. “Saya ingin mewujudkan Babel baru, menawarkan solusi atas persoalan ekonomi yang dialami masyarakat saat ini,” kata Hidayat Arsani. (ar)

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: