Home / BANGKA BELITUNG / Bersama Membangun Basel

Bersama Membangun Basel

TOBOALI, LASPELA– Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Pemkab setempat menggelar acara halal bihalal bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Bangka Selatan, Senin (18/07/2016) kemarin. Bupati Basel Drs.H. Justiar Noer, ST, MM, M.Si berharap, momentum tersebut dijadikan tonggak kebersamaan membangun Negeri Junjung Besaoh.

Acara yang dihadiri berbagai unsur terdiri dari Wakil Ketua DPRD Kab. Basel, Perwakilan Kajari, Kapolres, unsur FKPD, Pegawai di lingkungan Pemkab Basel dan beberapa tokoh masyarakat Basel tersebut, bertujuan meningkatkan silaturahmi yang pada saat Idhul Fitri belum sempat bersilaturahim dan saling memaafkan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bangka Selatan Drs.H. Justiar Noer, ST, MM, M.Si didampingi Ibu Ekawati Justiar Noer, atas nama keluarga dan Pemkab Bangka Selatan mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin. “Dalam kesempatan ini saya mewakili keluarga dan Pemkab. Bangka Selatan mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” kata Justiar Noer dalam sambutannya

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, ST yang juga didampingi oleh istrinya. “Saya mewakili keluarga besar juga mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” Kata Riza Herdavid.

Bupati Basel Justiar Noer mengatakan, acara silaturahmi dan halal bihalal merupakan implementasi silaturahhim yang merupakan ritual pokok pada perayaan idhul fitri yang selalu dilakukan semua umat muslim untuk saling bermaafan sehingga dapat membangun ukhuwah yang lebih baik.

“Acara Silaturahmi dan halal bihalal ini merupakan implementasi dari silaturahhim yang merupakan ritual pokok pada perayaan idhul fitri yang selalu dilakukan oleh semua umat muslim untuk saling bermaafan, berkumpul bersama, sehingga dapat membangun ukhuwah yang lebih baik” imbuh Justiar Noer saat itu. (wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: