Home / BANGKA BELITUNG / BUMDes Kurau Fokus Kembangkan Wisata Bahari Pulau Ketawai
Keindahan pantai di Pulau Ketawai, Desa Kurau, Bangka Tengah (foto/ist)

BUMDes Kurau Fokus Kembangkan Wisata Bahari Pulau Ketawai

BANGKA TENGAH, LASPELA – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Bersampan” Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kab. Bangka Tengah merupakan organisasi penggerak ekonomi pedesaan yang penting, sekaligus untuk mendukung penguatan ekonomi masyarakat di desa Kurau. “Kedepan kami lebih ingin fokus menggali potensi wisata yang telah ada yaitu Pulau Ketawai, yang mana keindahan wisatanya sudah terkenal saat ini,”kata Guntur, direktur BUMDes ketika ditemui, Rabu (13/7/2016) kemarin.

Melalui BUMDes ini, kata dia, pihaknya akan menawarkan paket wisata yang menarik dan menantang. Selain itu, pihaknya juga menawarkan paket memancing untuk pemancing mania karena sudah menyiapkan rompon-rompon karang ikan yang sangat memuaskan.

“Kami akan membuat paket wisata untuk berkeliling di pulau-pulau yang ada. Disamping itu juga disuguhkan dengan memancing di sekitar rompon-rompon karang ikan agar wisatawan terhibur,”terangnya kepada LASPELA.

Pria yang akrab disapa Guntur ini menuturkan, selain menawarkan paket bagi mereka yang gemar snorkling di daerah terumbu karang nan cantik, juga bisa untuk bermalam di Pulau Ketawai. “Snorkling di terumbu karang yang indah juga bisa dinikmati, bahkan untuk bermalaman di Pulau Ketawai juga bisa,”beber dia.

Dirinya berharap, kedepan BUMDes lebih meningkatkan unit usaha yang bergerak di kuliner sea food di daerah pinggiran sungai Kurau dengan konsep lebih estetika yang dikelilingi hutan mangrove. Pihaknya berharap Pemda dan swasta turut membantu dalam rencana yang telah diprogramkan agar lapangan kerja terbuka.

“Kami berharap pemerintah daerah khususnya Pemda Bangka Tengah dan perusahaan swasta, bisa ikut mendukung penuh kegiatan BUMDes “Bersampan” ini sesuai dengan intruksi bapak Bupati kita. Selain bisa menciptakan lapangan pekerjaan, kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada disekitarnya,” tutup Guntur. (ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: