Home / BANGKA BELITUNG / 52 Peserta Panwascam Pangkalpinang Jalani Tes Tertulis

52 Peserta Panwascam Pangkalpinang Jalani Tes Tertulis

PANGKALPINANG, LASPELA– Sedikitnya 52 orang peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pangkalpinang yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi, melakukan tes tertulis yang diselenggarakan Panitia Pengawas Pemilihan Kota Pangkalpinang bertempat di kampus STIH PERTIBA Pangkalpinang, Rabu (13/7/2016) kemarin.

Seleksi calon Panwascam ini dilakukan menyongsong Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 mendatang.

Ida Kumala, Ketua Panwas Kota Pangkalpinang menjelaskan, tes tertulis ini merupakan salah satu dari rangkaian proses seleksi yang dilakukan untuk mendapatkan calon Panwascam terbaik. “Mereka yang lulus tes tertulis akan mengikuti tes wawancara untuk menentukan tiga orang Panwascam terpilih yang akan ditempatkan di tujuh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang,” jelas Ida.

Dikatakan Ida, bagi peserta yang belum terpilih menjadi Panwascam, bisa mengikuti seleksi untuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di tingkat Kelurahan atau pengawas di tingkat TPS.

Dicari Panwascam Berintegritas

Hadir dalam kegiatan itu, Siti Jamilah, Kepala Sub Bagian Administrasi (Kasubag) mewakili Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Siti Jamilah menjelaskan, calon Panwascam yang lulus nantinya merupakan orang-orang yang memang kredibel, dapat bekerja dan diandalkan, profesional, memiliki integritas dan tidak memihak kepada siapapun kecuali kepada konstitusi.

“Peserta yang lulus adalah mereka yang terbaik diantara yang baik, serta memiliki integritas dan tidak berpihak kepada siapapun calon kecuali hanya kepada konstitusi,”tandasnya. (hfe)

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: