Home / HEADLINE / Komjen Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Hari Ini
Komjen Tito Karnavian (foto/antara)

Komjen Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Hari Ini

JAKARTA, LASPELA– Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri, hari ini, Rabu (13/7/2016). Tito bakal menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang pensiun. Berdasarkan agenda Presiden yang diterima, pelantikan akan berlangsung di Istana Negara. Pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Usai pelantikan, Jokowi bakal langsung melakukan rapat terbatas (Ratas) dengan topik lanjutan pembahasan pola operasi bandara Enclave Civil dan pemanfaatan ruang udara di Selatan Pulau Jawa.

Selain itu, bakal dibahas pula penerbangan dan pengelolaan bandara sipil. Ratas akan berlangsung pukul 15.00 WIB di Kantor Presiden. Pengumuman pelantikan Tito sebelumnya sudah disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Senin (11/7) lalu.

Jokowi melalui Kementerian Sekretaris Negara menyerahkan surat permohonan persetujuan calon Kapolri ke DPR, 15 Juni. Surat itu hanya berisi satu nama pengganti Badrodin.

Sebelum mengajukan nama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu, Jokowi mengklaim sudah mendapat masukan dari Polri, Kompolnas, hingga masyarakat.

Sumber: Media Indonesia 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: